AM Putranto Jadi Ketua Tim Pemenangan Ahmad Luthfi-Gus Yasin, Teman Seangkatan Andika Perkasa

AM Putranto Jadi Ketua Tim Pemenangan Ahmad Luthfi-Gus Yasin, Teman Seangkatan Andika Perkasa

Terkini | inews | Selasa, 3 September 2024 - 08:16
share

SEMARANG, iNews.id - Letjen TNI (Purn) Anto Mukti Putranto ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen di Pilgub Jateng 2024. Purnawirawan jenderal bintang tiga ini merupakan rekan seangkatan Andika Perkasa di Akademi Militer (Akmil) tahun 1987 yang juga maju calon gubernur Jateng.

Tim Komunikasi Pemenangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin, Berty Diah Rahmana mengatakan, pengumuman tim pemenangan tersebut akan digelar di Aloon-Aloon Pasar Johar Kota, Semarang, Rabu (4/9/2024) pukul 16.00 WIB.

Ini untuk mendekatkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jateng dengan masyarakat. Sebab Pasar Johar jadi salah satu ikon urat nadi ekonomi masyarakat, ujar Berty, Senin (2/9/2024).

Pengumuman tim pemenangan ini juga akan dihadiri AM Putranto, termasuk para ketua partai politik (parpol) pengusung dan pendukung, simpul-simpul relawan, komunitas hobi lintas profesi, ormas, anak-anak muda dan masyarakat luas yang menyatakan dukungannya ke pasangan tersebut.

Diketahui, AM Putranto saat juga merupakan Asisten Khusus Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto. Ahmad Luthfi yang juga saat ini polisi aktif berpangkat tiga bintang tak meragukan kemampuan dan kapasitas AM Putranto.

Saya tegaskan kepada seluruh pendukung agar tidak menyerang, tidak boleh memfitnah, tidak boleh menghujat, tidak boleh menjelekkan pasangan calon lain dan pendukung lain, ujar mantan Kapolda Jateng tersebut, Senin (2/9/2024).

Luthfi berharap semua tim pemenangan baik yang ada di Jateng maupun kabupaten/kota satu komando dengan tim pusat yang dipimpin AM Putranto dalam rangka meraih kemenangan.

Dia juga mengingatkan pesta demokrasi harus diisi dengan hal-hal positif dan menyenangkan. Pesta demokrasi harus dibangun dalam suasana gembira.

Luthfi mengakui dia dan Taj Yasin ingin menang dalam kontestasi Pilgub Jateng. Namun, untuk meraih kemenangan itu harus diraih dengan cara-cara baik, beretika dan norma-norma berdemokrasi.

Hormati pasangan dan pendukung calon lain. Yang penting tetap jaga persatuan dan kesatuan. Kita semua cinta Jawa Tengah, kita wujudkan Pilkada Jawa Tengah yang sejuk, bergembira dan menyenangkan, ucapnya.

Topik Menarik