Willie Salim Sumbang Rp25 Juta Perbaikan Jembatan Gantung Lengkong yang Viral Dilintasi Pelajar

Willie Salim Sumbang Rp25 Juta Perbaikan Jembatan Gantung Lengkong yang Viral Dilintasi Pelajar

Terkini | sukabumi.inews.id | Selasa, 13 Agustus 2024 - 20:40
share

SUKABUMI, iNewsSukabumi.di- Kreator Konten yang memiliki banyak followers di Instagram dan TikTok, Willie Salim menyumbang Rp25 juta untuk perbaikan jembatan gantung di Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang ambruk dan karena masih digunakan pelajar melintasi sungai untuk pergi ke sekolah.

Dalam kunjungannya tersebut, Willie ikut menyumbang uang kekurangan anggaran yang diperlukan untuk memperbaiki jembatan gantung tersebut. Dari total kebutuhan Rp100 juta, kekurangan Rp25 juta disumbang Willie melalui organisasi yang bergerak di bidang sosial, Jampang Peduli.

Pelaksana Program Jampang Peduli, Suherlan mengatakan, bantuan yang diberikan Willie Salim akan digunakan untuk penambahan pembelian bahan bangunan dan juga untuk operasional di lapangan yang mengerjakan jembatan seperti beli makan, rokok, kopi.

"Willie Salim berkunjung ke sini pada Jumat (9/8/2024) kemarin. Kondisi jembatannya sekarang lagi persiapkan belanja bahan bangunan, Alhamdulillah sudah mulai masuk terus kita juga sedang mengerjakan pengecoran dan penggalian untuk jembatan," ujar Suherlan, Selasa (13/8/2024).

Suherlan menambahkan, dari total Rancangan Anggaran Biaya (RAB) yang dibutuhkan untuk memperbaiki jembatan, didapatkan dari kolaborasi dengan para donatur. Sedangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, dari Dinas Perumahan Pemukiman memperbaiki jembatan gantung lain yang ambruk.

"Kalau pemerintah mungkin untuk koordinasi sosialisasi ke desa-desa untuk saat ini, karena jembatan ini hasil rapat keputusan kemarin, diserahkan pembangunannya kepada Jampang Peduli dan adapun dari Dinas Perkim itu pembangunannya di jembatan satu lagi," ujar Suherlan.

Lebih lanjut Suherlan mengatakan, jangka waktu perbaikan jembatan gantung yang ambruk tersebut, belum bisa dipastikan selesainya, namun pihak terus berkeja keras untuk selesai secepat mungkin. Alasannya, agar dapat menjadi hadiah dari para donatur pada momen hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Topik Menarik