Partai Hanura Yakin Bisa Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Partai Hanura Yakin Bisa Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Terkini | inews | Minggu, 25 Agustus 2024 - 19:39
share

JAKARTA, iNews.id Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini mengunjungi Kantor DPP Hanura Jakarta pada Minggu (25/8/2024). Kedatangan Anies disambut Wakil Ketua Umum Ideologi dan Politik Partai Hanura, Djafar Badjeber, serta jajaran pengurus DPD Hanura DKI Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Djafar Badjeber mengungkapkan keyakinannya Hanura mampu mengusung Anies Baswedan sebagai kandidat di Pilkada Jakarta 2024. Menurutnya, jika suara Hanura digabung dengan suara dari partai lain, mereka bisa mencapai angka 8,1 persen.

"Perhitungan kami menunjukkan bahwa dengan kombinasi suara dari Hanura dan partai lain, kami bisa menembus angka 8,1 persen. Artinya, kami bisa mengusung Pak Anies bahkan jika ada partai lain yang tidak bergabung," kata Djafar.

Namun, Djafar juga menambahkan bahwa Hanura masih dalam proses penjajakan terkait aspirasi politik dan menunggu dukungan resmi dari partai-partai lain.

"Mudah-mudahan jika ada hambatan yang terus-menerus menghadang jalan Pak Anies, kami akan mencari alternatif dan itu masih memungkinkan secara konstitusi," katanya.

Hingga saat ini, Hanura belum memberikan surat rekomendasi resmi untuk Anies Baswedan dan masih memantau dinamika politik yang berkembang ke depan.

"Seperti yang saya sampaikan, kami belum sampai pada tahap memberikan rekomendasi resmi. Kami ingin melihat bagaimana perkembangan politik ke depan sebelum mengambil keputusan akhir," kata Djafar.

Sebelumnya, Anies juga sudah menyambangi PDIP untuk bertemu jajaran pengurus DPP. Keputusan pencalonan Anies akan diputuskan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Topik Menarik