Pakai Putusan MK dalam Proses Pendaftaran Cagub-Cawagub, KPU Jakarta Beberkan Persyaratannya

Pakai Putusan MK dalam Proses Pendaftaran Cagub-Cawagub, KPU Jakarta Beberkan Persyaratannya

Terkini | okezone | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 20:30
share
MUMBAI - Pasca aksi serangan teroris ke Mumbai, pada Bulan November lalu. Polisi di India dituding gaptek alias gagap teknologi. Pasalnya di saat para teroris berhasil mendayagunakan Google maps dan internet dalam melancarkan aksinya, polisi itu malah lunglai tak berdaya.

Nah, demi menjaga citra kepolisian dan mengamankan dari segala bentuk ancaman, polisi-polisi di India diajarkan bagaimana menggunakan internet, termasuk menggunakan wi-fi yang bisa diakses dimana saja. Demikian yang dilansir Times India, Selasa (20/1/2009).

Tidak sampai di situ saja, para penegak hukum tersebut, dilatih untuk menggunakan jaringan yang dapat menangkap sinyal adanya email, atau aktifitas yang mencurigakan dalam menggunakan internet. Sehingga, mereka dapat beraksi cepat ketika ada email bertujuan koordinasi untuk melakukan teror.

"Kami pejabat polisi akan mendidik pengguna tentang aspek keamanan jaringan Wi-Fi. Dan pejabat dari tim akan mengunjungi rumah-rumah, sekolah, universitas dan perkantoran untuk memeriksa jaringan untuk keamanan," tukas Sanjay Mohite, Kepala Polisi Mumbai.

Memang sudah seharusnya, polisi dapat mengikuti perkembangan teknologi mereka. Kejahatan dalam menjalankan aksinya, tidak hanya menggunakan media konvensional saja. Sebab, sudah barang tentu selain mengandung nilai postif, teknologi bisa digunakan untuk hal yang merugikan.

Topik Menarik