Sejumlah Orang Demo Muktamar di Bali, Wasekjen PKB: Mereka Bukan Kader Kami

Sejumlah Orang Demo Muktamar di Bali, Wasekjen PKB: Mereka Bukan Kader Kami

Terkini | inews | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 18:20
share

BALI, iNews.id - Sejumlah orang demo muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Sabtu (24/8/2024) sore. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda mengatakan para demonstran bukan dari kader partainya.

"Hasil investigasi kami, mereka bukan kader dan bukan pengurus PKB. Kami sudah menuntut supaya mereka melepas baju atribut PKB yang mereka gunakan dan mereka bukan kader maupun pengurus PKB," kata Huda saat ditemui di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Sabtu (24/8/2024) sore.

Menurutnya, aksi unjuk rasa itu sengaja dilakukan untuk merusak citra dan suasana Muktamar PKB yang sedang berjalan. Para pendemo itu merupakan penyusup untuk merusak proses Muktamar PKB.

"Karena itu aksi mereka adalah penyusupan dari proses legal konstitusional pelaksanaan muktamar ini dan yang sudah mendapatkan izin dari aparat kepolisian," ucapnya.

Huda meminta Kapolda Bali dan Kapolri untuk membubarkan unjuk rasa tersebut. Karena mereka berencana untuk membikin kegaduhan di Bali.

"Kita minta supaya aksi itu dibubarkan secepat-cepatnya," ucapnya.

Selain itu, Huda meminta, aparat kepolisian bisa mengusut aktor intelektual yang memobilisasi massa unjuk rasa di dekat lokasi Muktamar PKB.

"Terkait dengan siapa yang memobilisasi atau intelektual siapa dan sebagainya kita minta pihak kepolisian untuk mengusut, karena ini supaya menjadi pelajaran penting di forum tertinggi partai PKB," katanya.

Topik Menarik