Anies Baswedan Siap Bertemu Megawati, Bahas Pilgub Jakarta?

Anies Baswedan Siap Bertemu Megawati, Bahas Pilgub Jakarta?

Terkini | inews | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 16:06
share

JAKARTA, iNews.id - Anies Rasyid Baswedan siap bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Namun Anies belum memastikan kapan jadwal bertemu Megawati.

"Kita mengalir saja, nanti pada waktunya, seperti pertemuan hari ini tidak direncanakan mengalir begitu saja, santai. Nanti kita kabari kalau ada kabar," ujar Anies di Kantor DPD PDIP Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Anies bertemu dengan pengurus DPD PDIP Jakarta pada hari ini membahas Pilkada 2024. Pertemuan itu juga membahas nasib Jakarta ke depannya hingga pemikiran-pemikiran Presiden RI Pertama, Soekarno.

Saat ditanya pernyataan Megawati soal Anies harus patuh jika ingin diusung PDIP, dirinya mengatakan hal itu merujuk pada amanat konstitusi.

"Jadi, kita menyadari bahwa beliau merujuk kepada amanat konstitusi, cita-cita bernegara, cita-cita tuk mewujudkan Indonesia satu, beragam tapi bersama. Itu lah yang kita jadikan tujuan sama-sama," katanya.

Diketahui, Anies belum diusung oleh partai politik untuk maju Pilgub Jakarta. PDIP juga belum menentukan paslon untuk didaftarkan ke KPUD Jakarta.

Topik Menarik