MNC Peduli Berikan Apresiasi kepada Difabel Berprestasi

MNC Peduli Berikan Apresiasi kepada Difabel Berprestasi

Terkini | inews | Selasa, 24 September 2024 - 15:24
share

JAKARTA, iNews.id - MNC Peduli mendukung anak-anak disabilitas dalam menggapai masa depannya. Semua anak mampu berprestasi jika diberdayakan dengan baik. 

Memiliki keterbatasan dalam melihat, tidak menjadi penghalang bagi seorang  Meylia untuk tetap produktif dan berprestasi. Meylia yang telah di diagnosa katarak sejak dalam kandungan, berpengaruh terhadap kondisinya saat lahir sehingga mengalami kebutaan total di kedua matanya.

Kondisi ini tidak membuat orang tua Meylia patah semangat dan terus mengajarkan Meylia agar bisa menjadi anak yang berpendidikan, mandiri dan produktif. Terbukti saat ini Meylia dapat mandiri, bisa mengikuti kegiatan di sekolah, bersosialisasi bahkan berprestasi dalam bernyanyi.

Melihat semangat Meylia, MNC Peduli mengapresiasi pencapaiannya dengan memberikan bantuan peralatan sekolah seperti buku gambar, krayon, tas sekolah, alat tulis dan sejumlah uang tunai yang diberikan dari karyawan MNC Group. 

Bantuan ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak disabilitas, khususnya Meylia untuk lebih semangat lagi dalam belajar sehingga dapat lebih produktif dan meningkatkan  prestasinya. 

“Kami melihat semangat dan keseriusan Meylia dalam belajar, sehingga kami tergerak untuk memberikan bantuan kepadanya sebagai memicu tambahan motivasi Meylia agar lebih semangat lagi dalam menggapai cita-citanya dan meningkatkan  prestasinya. Ini juga  dapat menjadi tambahan motivasi bagi anak-anak disabilitas lainnya untuk turut mengejar prestasi”, ujar Head of CSR MNC Group Tengku Havid.

Ditemui MNC Peduli di Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala adalah sebuah lembaga yang melayani kebutuhan pendidikan penyandang tunaganda netra, Selasa (24/9/2024) Meylia dengan pede menyanyikan lagu Hariku karya Dani Tesia dan Pasti Bisa karya Citra Scholastika. Suara indah Meylia memberikan semangat bagi sejumlah anak-anak disabilitas lainnya. 

Selain itu, Meylia juga tampak piawai dalam memainkan keyboard. Membawakan lagu 'Kasih Ibu', Meylia terus memiliki keinginan untuk belajar.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala, Elfi Susanti mengatakan pihaknya terus menjalin kerjasama dengan orang tua siswa demi mengembangkan potensi anak-anak. 

"Meylia punya potensi musik, kita harus memberikan tempat sarana pas untuk bermain musik agar bisa berkembang dengan baik. Terus kita motivasi agar untuk terus belajar agar mereka mampu melakukan apapun yang mereka impikan," ucapnya.

Dia pun berharap anak-anak disabilitas dapat mempunyai kesempatan yang sama untuk mengembangkan potensinya masing-masing.

"Anak-anak disabilitas mempunyai hak yang sama untuk mengembangkan setiap potensi sekecil apapun dan mempunyai hak untuk berkembang,sesuai dengan bakat dan minat," tuturnya.

Topik Menarik