Duet Airin-Ade di Pilgub Banten 2024 Segera Deklarasi, Diusung Koalisi PDIP-Golkar

Duet Airin-Ade di Pilgub Banten 2024 Segera Deklarasi, Diusung Koalisi PDIP-Golkar

Terkini | inews | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 15:45
share

LEBAK, iNews.id - Duet pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi siap bertarung di Pilgub Banten 2024. Kedua pasangan ini akan deklarasi di ICE BSD Tangerang, Minggu (25/6/2024) besok.

Kabar keduanya bertandem beredar luas di media sosial berupa foto mantan Wali Kota Tangsel dengan mantan Wakil Bupati Lebak tersebut yang berseliweran luas.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak Junaedi Ibnu Jarta saat dikonfirmasi membenarkan deklarasiAirin-Ade digelar Minggu (25/8/2024).

"Iya (Airin-Ade) deklarasi," ujar Jun saat dihubungi, Sabtu (24/8/2024).

Saat ditanya mengenai Partai Golkar dan PDIP resmi berkoalisi, Wakil ketua DPRD Lebak ini juga tidak menampiknya.

"Iya (Golkar-PDIP) koalisi," katanya.

Menurut Jun, deklarasi itu akan dihadiri oleh seluruh fungsionaris PDIP di tingkat provinsi, kota/kabupaten bahkan hingga ke tingkat PAC.

Dia berharap kehadiran Airin-Ade di Pilgub Banten bisa memenuhi keinginan masyarakat yang menginginkan sosok pemimpin ideal dan berdemokrasi.

"Airin-Ade pasangan ideal dan yakin menang. Kami berharap kaidah-kaidah demokrasi akan dijalankan dan harus kita hormati baik oleh partai koalisi maupun semua kontestan pilkada," ucapnya.

"Kami juga berharap pilkada ini tidak ada halangan apa pun dan rakyat dapat menyalurkan pilihannya sesuai nurani sehingga demokrasi di Banten berjalan dengan baik," katanya lagi.

Diketahui, sebelumnya sempat berembus kabar Airin-Ade batal maju di Pilgub Banten 2024 setelah Airlangga Hartarto mundur sebagai Ketua Umum Partau Golkar.

Topik Menarik