8 Steward Luka-Luka Diserang Bobotoh Usai Persib Vs Persija, 1 Masih Dirawat di RSUD Soreang 

8 Steward Luka-Luka Diserang Bobotoh Usai Persib Vs Persija, 1 Masih Dirawat di RSUD Soreang 

Terkini | okezone | Selasa, 24 September 2024 - 14:01
share

BANDUNG – Sedikitnya delapan steward atau petugas keamanan luka-luka akibat diserang Bobotoh usai pertandingan Persib Bandung versus Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin 23 September 2024. Seorang di antaranya masih dirawat di RSUD Otista Soreang.

Direktur RSUD Soreang, Yani Sumpena mengatakan bahwa delapan steward yang luka-luka itu dirawat di RSUD Soreang sejak tadi malam, tapi tujuh di antaranya sudah diizinkan pulang.

“Semuanya ada delapan orang. Tujuh orang sudah pulang karena luka ringan, satu orang masih dirawat akibat cedera kepala ringan,” katanya, Selasa (24/9/2024).

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Otista, Irvan Agusta mengatakan bahwa korban luka dalam kericuhan di Stadion Si Jalak Harupat usai pertandingan dimenangkan Persib dengan skor 2-0 atas Persija adalah steward. Para korban berdatangan ke RSUD hingga tengah malam tadi.

"Jadi mereka masuk sore menjelang magrib, ternyata 18.38 WIB terus ada yang 20.00 WIB ada yang jam 23.30 WIB," ungkapnya.

"Jadi yang tujuh hanya lecet-lecet, ada yang luka tapi kategori ringan. Saat ini yang satu sedang penanganan masih dalam perawatan," terangnya.

Sebagaimana diketahui, setelah pertandingan Persib vs Persija berakhir, ratusan Bobotoh atau supporter Persib turun ke lapangan Stadion Si Jalak Harupat dan menyerang steward. Beberapa bobotoh memukuli steward dengan kursi.

Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo mengatakan bahwa kericuhan terjadi karena adanya kesalahpahaman antara steward dan Bobotoh pada saat pertandingan Persib dengan Port FC. Ditambah adanya aksi demonstrasi yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Itu baru dugaan. Yang kami dapat informasi dari panpel dan manajemen seperti itu. Mungkin ini aksi susulan dari pada kekecewaan saat pertandingan dengan Port FC," ungkapnya.

Topik Menarik