Cek Fakta, Eks Kabareskrim Polri Sebut Rudiana Diperiksa Kapolri dan Dicopot dari Kapolsek

Cek Fakta, Eks Kabareskrim Polri Sebut Rudiana Diperiksa Kapolri dan Dicopot dari Kapolsek

Terkini | inews | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 15:47
share

JAKARTA, iNews.id - Kasus kematian Vina pada 2016 masih jadi perhatian luas masyarakat Indonesia. Terbaru, eks Kabareskrim Komjen (Purn) Ito Sumardi turut terseret. Pernyataan Ito Sumardi soal ayah Eky yang juga jadi korban pada 2016 yakni Iptu Rudiana sudah diperiksa Kapolri dan dicopot dari jabatan Kapolsek bikin geger.

Terbaru, pernyataan Ito Sumardi yang dituding hoaks tersebut telah ditarik kembali. Pasalnya, Polda Jabar memberi klarifikasi terkait kabar yang sudah beredar dan viral tersebut. Melalui akun Instagram Humas Polda Jabar, mereka mengatakan bahwa informasi yang menyebut Iptu Rudiana diperiksa Kapolri soal kasus Vina Cirebon adalah tidak benar alias hoaks.

Podcast #ViralTapiHoaksiNews merupakan panduan terpercaya untuk membongkar fakta di balik konten-konten hoaks yang viral di masyarakat. Podcast ini disiarkan simulcast, yaitu live di Radio MNC Trijaya dan YouTube iNews setiap Selasa sore. Dipandu seorang jurnalis gokil, podcast ini menghadirkan narasumber dari Aliansi Jurnalis Independen, memastikan setiap episode memberikan wawasan mendalam dan akurat.

Tidak hanya mengedukasi audiens tentang cara mengidentifikasi informasi palsu, tetapi juga mengungkap dampak negatif dari penyebaran hoaks, program ini menjadi sumber rujukan bagi mereka yang ingin memahami lebih jauh tentang dunia informasi digital dan mencari kebenaran di tengah hiruk-pikuk berita viral.

Dengan target audiens yang luas, mulai dari generasi milenial hingga profesional yang peduli dengan kredibilitas informasi, program ini memberikan platform ideal bagi semua pihak yang peduli terhadap edukasi dan kebenaran, membangun masyarakat yang lebih cerdas dan tanggap dalam menghadapi tantangan informasi di era digital.

Topik Menarik