Penampakan Arus Lalu Lintas di Depan DPR jelang Demo Massa Kawal Putusan MK

Penampakan Arus Lalu Lintas di Depan DPR jelang Demo Massa Kawal Putusan MK

Terkini | inews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 09:42
share

JAKARTA, iNews.id - Buruh, mahasiswa, hingga aktivis berniat menggelar aksi demo di depan Gedung DPR/MPR, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024) ini. Arus lalu lintas di depan Gedung DPR masih terlihat ramai lancar.

Dalam tuntutannya, massa meminta DPR mematuhi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal ambang batas Pilkada 2024.

Berdasarkan pantauan, hingga pukul 09.00 WIB arus lalu lintas di depan Gedung DPR/MPR RI tampak ramai lancar. Kendaraan dari arah Semanggi menuju Slipi ramai lancar di Jalan Gatot Subroto, begitu dari arah sebaliknya.

Situasi di depan Gedung DPR (Foto: Ari Sandita)
Situasi di depan Gedung DPR (Foto: Ari Sandita)

Sementara petugas kepolisian sudah berada di depan gedung DPR/MPR RI utuk melakukan pengamanan aksi.

Belum ada penutupan jalan di jalanan sekitar gedung DPR/MPR RI hingga saat ini. Meski begitu, petugas kepolisian telah melakukan penjagaan di titik persimpangan jalan menuju Gedung DPR/MPR untuk mengantisipasi rekayasa arus lalin saat massa tiba.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo juga telah memerintahkan jajarannya untuk tidak menggunakan peluru tajam atau senjata tajam dalam pengamanan aksi demo.

"Artinya, pola humanis-persuasif itu terus kami kembangkan dan jajaran perwira kami juga akan berkomunikasi secara intensif sejak awal kedatangan dari massa sampai kegiatan berlangsung sampai akhirnya," ujarnya.

Menurutnya, sebanyak 3.200 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk pengamanan aksi deko di kawasan Jakarta Pusat, salah satunya di Gedung DPR/MPR RI.

Topik Menarik