Kebakaran Rumah di Cidodol Jaksel, Asap Hitam Membumbung Tinggi

Kebakaran Rumah di Cidodol Jaksel, Asap Hitam Membumbung Tinggi

Terkini | okezone | Kamis, 22 Agustus 2024 - 01:57
share

JAKARTA - Kebakaran terjadi pada sebuah rumah tinggal di Jalan Cidodol Raya, Gang Sabah, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2024) malam. Hal ini disampaikan oleh Pemadam Kebakaran (Damkar) melalui unggahan di akun Instagram resminya.

Peristiwa itu terjadi pada sebuah rumah tinggal RT 03/RW 05, Kelurahan Grogol Selatan, Kecamatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Warga yang mengetahui informasi tersebut langsung menghubungi pihak Damkar Jakarta untuk membantu pemadaman.

"Menindaklanjuti laporan tersebut, unit dan personel segera dikerahkan menuju lokasi kejadian. Pukul 20.10 WIB operasi pemadaman dimulai. Hingga saat ini, 25 unit dan 92 personel masih berupaya untuk melokalisir perambatan api," bunyi keterangan unggahan @humasjakfire.

Berdasarkan video yang diunggah Pemadam Kebakaran Jakarta, api cukup besar melalap sebuah rumah. Asap hitam juga membumbung tinggi akibat besarnya kobaran si jago merah dalam melahap benda-benda yang mudah terbakar.

Dalam unggahan lainnya, terlihat pemadam berusaha menjinakkan si jago merah dengan mencegah api merambat ke bangunan di sekitarnya. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerugian yang lebih besar dan meminimalisir masyarakat kehilangan tempat tinggal.

 

Akibat kebakaran tersebut, PLN juga telah memutus sebagian aliran listrik untuk mencegah terjadinya hal tak diinginkan saat proses pemadaman. Sebab, aliran listrik dapat menyambar dengan mudah melalui perantara air.

Masyarakat sekitar lokasi kebakaran juga sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman. Sementara area tersebut juga disterilkan demi mempermudah Pemadam Kebakaran dalam melaksanakan tugasnya.

Topik Menarik