Pramono-Rano Karno Sowan ke SBY, RK: Itulah Demokrasi dan Cara Menghormati Orangtua

Pramono-Rano Karno Sowan ke SBY, RK: Itulah Demokrasi dan Cara Menghormati Orangtua

Terkini | okezone | Sabtu, 21 September 2024 - 22:01
share

JAKARTA - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta, Ridwan Kamil alias Kang Emil menanggapi santai perihal pertemuan pasangan Pramono Anung-Rano Karno alias Bang Doel dengan Eks Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Jawa Barat pada Sabtu (21/9/2024). Menurutnya, itu bentuk demokrasi di Indonesia dan cara menghormati orangtua yang memiliki pengalaman dan ilmu.

"Oh bagus ya, itulah demokrasi kita. Kita harus menghormati orang tua. Makanya kita juga ada 4 golongan sosialisasi ya Bertemu dengan komunitas seperti ini, 1 golongan. Blusukan, 2. Ketiga kampanye yang sifatnya banyak orang," kata Kang Emil di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

"Keempatnya ketemu dengan tokoh-tokoh jadi sangat bagus. Semua yang dianggap punya ilmu, punya pengaruh harus kita datangi," tambahnya.

Sebelumnya, Pramono Anung-Rano Karno alias Bang Doel menemui Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Cikeas, Jawa Barat, Sabtu. SBY menyambut hangat pasangan ‘Jakarta Menyala’ tersebut.

"Memang selama ini sayalah yang diutus oleh Ibu Mega kalau berkomunikasi dengan Pak SBY. Sehingga kami berdua, termasuk Bang Doel sama sekali enggak ada sekat di dalam diskusi," kata Pramono, saat ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan.

Mantan Sekretaris Kabinet (Seskab) itu mengaku mendapat titipan pesan dari SBY, yakni agar gagasan untuk memajukan Jakarta harus berpihak pada masyarakat kecil. Pesan tersebut sesuai dengan visi-misinya untuk Jakarta, yang ingin menghadirkan solusi bagi ragam permasalahan masyarakat miskin.

"Dengan pengalaman beliau yang panjang, beliau juga menitipkan beberapa hal, terutama fokus kepada masyarakat yang miskin, yang membutuhkan sentuhan pemimpinnya," ucapnya.
 

Topik Menarik