KNPS Indonesia dan Gekrafs Uji Coba Makan Bergizi Gratis di SMP Nurul Iman Jaktim

KNPS Indonesia dan Gekrafs Uji Coba Makan Bergizi Gratis di SMP Nurul Iman Jaktim

Terkini | inews | Rabu, 21 Agustus 2024 - 17:27
share

JAKARTA, iNews.id - Komite Nasional Pencegahan Stunting (KNPS) Indonesia bersama Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) melakukan uji coba makan bergizi gratis di SLTP Perguruan Nurul Iman, Matraman, Jakarta timur (Jaktim), Rabu (21/8/2024). Uji coba ini bersumber dari dana kolaborasi pengurus KNPS Indonesia dan Gekrafs.

Ketua Umum DPP Gekrafs yang juga anggota DPR terpilih dari Partai Gerindra, Kawendra Lukistian turut hadir dalam uji coba makan bergizi gratis tersebut.

Ketua KNPS Indonesia, David mengatakan menu makanan bergizi gratis kali ini diproduksi oleh ibu-ibu UMKM Jakpreneur di Kelurahan Pisangan Baru, Jaktim. Dia menyatakan uji coba ini merupakan program konkret KNPS Indonesia dan Gekrafs dalam menyukseskan program presiden dan wakil presiden (wapres) terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Penerima manfaat dalam uji coba makan bergizi gratis ini sebanyak 600 siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama Perguruan Nurul Iman," kata David.

Menurut dia, kolaborasi uji coba makan bergizi gratis ini bertujuan untuk menjaring kendala dan menyiapkan penerapan program di lapangan.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Gekrafs Kawendra Lukistian menambahkan program makan bergizi gratis akan diimplementasikan di era pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Tentu akan menjadi tonggak bersejarah dalam memperbaiki gizi anak bangsa, sehingga menjadi lebih siap menyongsong Indonesia Emas," kata dia.

Dia memastikan Gekrafs beserta KNPS akan mengawal program makan bergizi gratis dengan semangat pengabdian untuk bangsa.

Topik Menarik