Kisah Sedih Liu Yu Chen yang Pilih Pensiun di saat sang Kekasih Masih Aktif sebagai Pebulutangkis Top Dunia

Kisah Sedih Liu Yu Chen yang Pilih Pensiun di saat sang Kekasih Masih Aktif sebagai Pebulutangkis Top Dunia

Terkini | okezone | Rabu, 21 Agustus 2024 - 14:50
share

KISAH sedih Liu Yu Chen yang pilih pensiun di saat sang kekasih, Huang Yaqiong masih aktif sebagai pebulutangkis top dunia menarik untuk dibahas. Ya, Liu Yu Chen diketahui telah memutuskan gantung raket sebagai pebulutangkis profesional usai Olimpiade Paris 2024.

Hanya saja, dalam pengumuman yang beredar, pebulutangkis ganda putra andalan China itu memutuskan pensiun dari kompetisi internasional. Sehingga ada isu ia bisa saja masih bermain di kompetisi nasional seperti yang dilakukan tunggal putri Cina, He Bingjiao yang turut pensiun usai merebut medali perak di Olimpiade Paris 2024.

Siaran Langsung melaporkan pada 19 Agustus bahwa Chen Qiqiu, pelatih ganda putra tim bulu tangkis Tiongkok mengeluarkan pesan yang mengonfirmasi bahwa Liu Yuchen, Ou Xuanyi, dan Tan Qiang mengajukan permohonan pensiun mereka dan akan mundur dari arena internasional. Berdasarkan laporan dari media asal China, NetEase dikutip oleh Okezone, Rabu (21/8/2024).

Tak lama kabar itu beredar, Liu Yu Chen pun mengonfirmasi kabar pensiunnya ia dari dunia bulu tangkis internasional. Ia pun bercerita sejatinya sudah berniat pensiun kelar mendapatkan medali perak di Olimpiade Tokyo 2020 mengikuti partner lamanya, Li Junhui.

Kendati demikian, Liu Yu Chen merasa masih bisa tampil kompetitif. Karena itu, ia berjuang bersama partner barunya, Ou Xuanyi setelah berpisah dengan Li Junhui di Olimpiade Tokyo 2020.

Saya bisa melakukannya (pensiun)! Saya juga memiliki ide untuk pensiun bersama Li Junhui ketika saya memenangkan medali perak di Tokyo, tetapi saya tidak dapat menahan nafas ini. Saya merasa masih bisa berdiri di lapangan ini dan terus berjuang selama tiga tahun tidak lama atau pendek kata Liu Yu Chen.

Sayangnya, perjalanan Liu Yu Chen dengan Ou Xuanyi tak berjalan mulus seperti di awal mereka baru dipasangkan. Awalnya banyak yang langsung menaruh perhatian terhadap pasangan Liu/Ou karena sukses memenangkan BWF World Tour Finals 2022.

Topik Menarik