Polsek Biboki Anleu Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran Rumah di Desa Motadik

Polsek Biboki Anleu Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran Rumah di Desa Motadik

Terkini | ttu.inews.id | Selasa, 20 Agustus 2024 - 17:20
share


KEFAMENANU, iNewsTTU.id – Kapolsek Biboki Anleu, AKP Kristian Kase, bersama anggotanya bergerak cepat menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada Stefanus Bauk (20), seorang anak yatim piatu yang rumahnya hangus terbakar di Desa Motadik, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Kebakaran yang terjadi pada Minggu, 18 Agustus 2024, itu menyebabkan rumah Stefanus yang sebagian besar terbuat dari kayu habis dilalap api.

Setelah menerima laporan, Kapolsek AKP Kristian Kase beserta timnya langsung turun ke lokasi untuk meninjau kondisi korban dan memberikan bantuan.

Bantuan tanggap darurat yang disalurkan berupa bahan pangan dan kebutuhan pokok, di antaranya dua karung beras seberat 10 kg, satu ikat telur, satu dus air mineral, dan satu karton mie instan. Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban Stefanus yang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran tersebut.

Kapolsek juga memberikan himbauan kepada masyarakat Desa Motadik untuk selalu berhati-hati dalam penggunaan peralatan listrik dan memastikan kondisi rumah aman sebelum ditinggalkan.

"Kami menghimbau masyarakat untuk selalu mematikan kompor, televisi, kipas angin, dan memastikan pintu serta jendela terkunci sebelum meninggalkan rumah. Hal ini penting untuk mencegah kejadian serupa atau potensi kasus pencurian," ujar AKP Kristian Kase.

Kapolsek juga mengingatkan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) di lingkungan masing-masing. Langkah tanggap darurat yang dilakukan oleh Polsek Biboki Anleu ini menunjukkan komitmen kepolisian dalam melindungi dan melayani masyarakat, terutama dalam situasi darurat seperti kebakaran.

Situasi di Desa Motadik saat ini sudah kembali kondusif, dan kepolisian terus memantau perkembangan serta melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik.

 

Topik Menarik