3 Pemain Berdarah Indonesia Ini Pernah Kalahkan Timnas Indonesia dengan Seragam Negara Lain, Nomor 1 Personel Timnas Belanda!

3 Pemain Berdarah Indonesia Ini Pernah Kalahkan Timnas Indonesia dengan Seragam Negara Lain, Nomor 1 Personel Timnas Belanda!

Terkini | okezone | Selasa, 20 Agustus 2024 - 14:57
share

SEBANYAK 3 pemain berdarah Indonesia yang pernah mengalahkan Timnas Indonesia dengan seragam negara lain akan diulas Okezone. Ada banyak pemain keturunan Indonesia yang tersebar di berbagai belahan penjuru dunia.

Pemain-pemain ini ada yang sudah membela tim nasional lain, ada juga yang eligible untuk diambil PSSI. Dari sekian pemain yang ada, tiga di antaranya pernah mengalahkan Timnas Indonesia dengan seragam negara lain. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 3 pemain berdarah Indonesia yang pernah mengalahkan Timnas Indonesia dengan seragam negara lain:

3. Noh Alam Shah


Bagi Anda Aremania tentu tak asing dengan sosok yang satu ini. Noh Alam Shah pernah lama membela Arema FC, termasuk membantu klub kebanggaan Kota Malang itu juara Liga Super Indonesia 2009-2010.

Usut punya usut, Noh Alam Shah Ternyata memiliki darah Indonesia. Darah Indonesia itu berasal dari kakek ibu Noh Alam Shah yang berasal dari Pulau Bawean, Gresik.

Berpaspor Singapura, Noh Alam Shah yang menyandang status top skor Piala AFF 2007 ini beberapa kali mengalahkan Timnas Indonesia. Sebut saja saat The Lions -julukan Singapura- menang agregat 5-2 di final Piala AFF 2004, serta ketika menumbangkan Timnas Indonesia di kandang lawan dengan skor 2-0 di fase grup Piala AFF 2008.

2. Mahalli Jasuli


Mahalli Jasuli memiliki darah Indonesia dari kedua orangtuanya yang berasal dari Indonesia, tepatnya dari Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur. Meski memiliki ikatan batin yang kuat dengan Indonesia, pemain yang biasa beroperasi sebagai fullback kanan ini masuk kategori galak kepada Timnas Indonesia.

Disebut begitu karena Mahalli Jasuli beberapa kali mengantarkan Malaysia menang atas Timnas Indonesia. Sebut saja di leg I final Piala AFF 2010 (3-0), final SEA Games 2011 (2-0) dan fase grup Piala AFF 2012 (2-0).

Topik Menarik