Harga Pasaran Pemain Berdarah Indonesia Ian Maatsen Lewati Hampir Semua Pemain Termahal Asia!

Harga Pasaran Pemain Berdarah Indonesia Ian Maatsen Lewati Hampir Semua Pemain Termahal Asia!

Terkini | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 12:22
share

HARGA pasaran pemain berdarah Indonesia Ian Maatsen lewati hampir semua pemain termahal Asia! Hal itu terjadi jika sang pesepakbola jadi dinaturalisasi menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia.

Rumor naturalisasi Maatsen kembali mencuat setelah perwakilan KNVB di Indonesia mengunggah potret sang pemain bersama dengan sosok yang tengah menjalani proses naturalisasi, yakni Mees Hilgers.

Dalam potret yang diunggah di akun instagram @oranje_indonesia itu, tampak Maatsen dan Hilgers yang tengah duduk bersama di bench dengan mengenakan jaket Timnas Belanda. Meski tak ada penjelasan khusus, namun banyak yang menganggap jika unggahan tersebut adalah sebuah kode.

Kode jika Maatsen akan mengikuti jejak Hilgers untuk menjalani proses naturalisasi. Secara, pemain Aston Villa itu masih eligible untuk membela Timnas Indonesia.

Meski sempat dipanggil Timnas Belanda di EURO 2024, ia sama sekali tak bermain. Dengan begitu, Maatsen secara regulasi dirinya masih bisa membela negara lain.

Jika benar demikian, ini tentu merupakan kabar yang sangat baik untuk Timnas Indonesia. Sebab, kedatangan Maatsen akan semakin memperkuat Skuad Garuda yang tengah berjuang untuk menembus Piala Dunia pertama kalinya dalam sejarah.

Maatsen sendiri merupakan yang bisa berposisi sebagai bek kiri, gelandang kiri, hingga sayap kiri. Kemampuannya yang berada di atas rata-rata itu pun membuat harga pasarannya sangat tinggi, yakni mencapai Rp695,27 miliar.

Topik Menarik