Berikut Jadwal Pelantikan Anggota DPRD Sabu Raijua Terpilih Periode 2024-2029

Berikut Jadwal Pelantikan Anggota DPRD Sabu Raijua Terpilih Periode 2024-2029

Terkini | ttu.inews.id | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 07:30
share

SABU RAIJUA , iNewsTTU . id -- Masa jabatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sabu Raijua periode 2019-2024 sebentar lagi akan berakhir. Dan masyarakat pun bertanya kapan pelantikan anggota dprd yang baru terpilih dengan periode jabatan 2024-2029.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sabu Raijua Daud Pau saat dimintai informasi media ini melalui whatsapp mengatakan pihaknya pun tidak dapat memastikan kapan akan dilantik sebab pihaknya hingga saat ini menunggu petunjuk Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menentukan jadwal pelantikan, namun sesuai regulasi, Anggota DPRD tidak punya masa perpanjangan jabatan dan tidak boleh ada kekosongan jabatan sehingga sesuai aturan dimana Anggota DPRD masa jabatan 2029-2024 akan berakhir pada tanggal 9 september mendatang sesuai tanggal pelantikan kala itu maka kemungkinan Anggota dprd terpilih akan dilantik tanggal tersebut atau bisa juga sebelum tanggal berakhir masa jabatan Anggota dprd lama.

"Tidak tahu Ama. Itu (kewenangan) Kemendagri dan mungkin dari TataPem (Tata Pemerintahan) yang tahu cuma, setahu saya sesuai AMJ (Abis Masa Jabatan) Ama") Tulis Daud

Topik Menarik