Beda Hasil Lembaga Survei, Andika-Hendi : Ya Itu Hasil Survei Mereka

Beda Hasil Lembaga Survei, Andika-Hendi : Ya Itu Hasil Survei Mereka

Terkini | semarang.inews.id | Rabu, 11 September 2024 - 19:10
share

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Jenderal TNI (Purn.) Andika M Perkasa dan Hendrar Prihadi alias Hendi menanggapi santai terkait adanya beda hasil survei dari salah satu lembaga yang mengunggulkan pasangan calon Luthfi - Yasin.

Andika menegaskan dirinya bersama Hendi lebih memilih fokus menjalankan strategi yang telah disusun oleh tim pemenangan. Hal tersebut disampaikan saat Andika bersama Hendi menghadiri kegiatan Rapat Kerja Cabang Khusus di Kabupaten Purworejo, Rabu (11/9/2024).

Andika sendri menegaskan bahwa dirinya bersama Hendi akan terus mengevaluasi pergerakan yang telah dijalankan. Mantan Panglima TNI itu pun menegaskan masih ada cukup waktu untuk terus meningkatkan elektabilitasnya bersama Hendi.

"Ya itu hasil survei mereka. Kami pun akan terus berusaha. Pasti kalau ada kekurangan - kekurangan ya harus dievaluasi, yang terpenting kan kita masih punya waktu untuk memperbaiki," respon Andika santai.

Adapun salah satu lembaga survei bernama Kanigoro Network merilis hasil survei yang mengunggulkan pasangan Luthfi - Yasin dengan elektabilitas sebesar 45,2 persen, sedangkan Andika - Hendi ada di angka 37,7 persen. Kanigoro Network sendiri sebelumnya tidak masuk dalam daftar 81 lembaga survei yang terdaftar di KPU untuk Pemilu 2024.

Hasil yang dirilis Kanigoro Network tersebut pun belakangan menuai sorotan karena berbeda dengan hasil survei Pilgub Jateng yang dirilis oleh Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) yang mengunggulkan pasangan Andika - Hendi dengan elektabilitas 64,8 persen, sedangkan Luthfi - Yasin ada di angka 31,4 persen.

Lebih lanjut, Andika sendiri menekankan optimismenya bersama Hendi untuk memenangkan konstestasi Pilgub Jateng 2024.

"Ya harus optimis, kita akan berusaha memberikan yang terbaik, baik itu visi, misi, maupun program," tegasnya.

Sedangkan terkait upaya pemenangan di Kabupaten Purworejo, Andika mengaku menyerahkan sepenuhnnya pada struktur PDI Perjuangan di Purworejo.

"Ya upaya pemenangan di Purworejo sendiri akan dipimpin langusng oleh Ketua DPC nya. Karena mereka sudah membuktikan adanya peningkatan suara juga (di Pemilur 2024," ungkapnya.

Topik Menarik