Sakit Hati Dimaki, Pria di Gambir Tusuk Teman hingga Tewas

Sakit Hati Dimaki, Pria di Gambir Tusuk Teman hingga Tewas

Terkini | inews | Rabu, 11 September 2024 - 18:46
share

JAKARTA, iNews.id – Insiden penusukan tragis terjadi di sebuah minimarket di Jalan Pecenongan Raya, Gambir, Jakarta Pusat. Pelaku, SZ (25), nekat menghabisi nyawa rekan kerjanya, SY (21), Selasa (10/9/2024) malam. 

Polisi mengungkapkan bahwa motif utama pelaku adalah rasa sakit hati akibat perkataan korban yang dianggap menghina.

Kapolsek Gambir Kompol Jamalinus Nababan, menjelaskan kejadian ini bermula dari ucapan SY yang menghina alat kelamin pelaku. Ucapan tersebut diduga sangat melukai harga diri SZ, hingga membuatnya kehilangan kontrol emosi. 

"Menurut pengakuan pelaku, korban mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas dan merendahkan, yang kemudian membuat pelaku merasa sangat tersinggung," ujar Jamalinus, Rabu (11/9/2024).

Perkataan tersebut menjadi pemicu kemarahan SZ, yang akhirnya berujung pada aksi brutal penusukan. Dengan pisau yang biasa digunakan untuk bekerja, pelaku menghujamkan senjata tajam itu sebanyak tujuh kali ke tubuh korban. 

“Hasil pemeriksaan rumah sakit menunjukkan korban mengalami tujuh luka tusuk, dua di dada, dua di samping perut, dan tiga di punggung,” kata Jamalinus. 

Pelaku mengaku menusuk korban berkali-kali untuk memastikan korban meninggal dunia. Jamalinus menjelaskan bahwa pelaku sebenarnya tidak merencanakan penusukan itu sejak awal. Namun, ketika emosi memuncak akibat hinaan korban, SZ yang mengetahui posisi pisau di minimarket langsung mengambilnya dan melakukan penyerangan mematikan tersebut. 

“Pelaku mengambil pisau yang ada di tempat kerja dan langsung menusuk korban,” kata Jamalinus.

Kini, SZ harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan ancaman Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan Pasal 388 KUHP tentang pembunuhan. Hukuman maksimal yang menanti SZ adalah penjara seumur hidup atau bahkan hukuman mati.

Topik Menarik