Banjir Lahar Dingin Gunung Lewotobi Laki Laki Terjang Pemukiman, Warga Panik Hingga Selamatkan Diri

Banjir Lahar Dingin Gunung Lewotobi Laki Laki Terjang Pemukiman, Warga Panik Hingga Selamatkan Diri

Terkini | alor.inews.id | Sabtu, 27 Juli 2024 - 19:30
share

Flotim , iNewsAlor . id - Terjangan banjir lahar dingin Lewotobi Laki Laki di Desa Dulipali dan Desa klatanlo di 2 kecamatan berbeda akibatkan warga panik dan berhamburan hingga ke jalan trans flores, Sabtu (27/07/2024) sore tadi.

2 kecamatan yang terdampak banjir lahar dingin adalah, Kecamatan Ile Bura yaitu Desa Dulipali sementara Kecamatan Wulanggitang di Desa Klantanlo.

Banjir yang terjadi secara tiba tiba itu terjadi sekitar pukul 04.00 WITA membuat panik warga yang terkena dampak, karena mereka setara beraktifitas sore.

Sebelumnya hujan yang sempat turun meskipun tidak terlalu lebat namun telah mengakibatkan bamjir lahar dingin yang cukup besar sehingga membuat mereka semakin cemas, sehingga tak banyak dari mereka yang telah berkemas untuk mencari tempat lebih aman.

Meskipun kurang lebih 1 jam banjir mulai mengecil tetapi mereka terus mengantisipasi, jangan jangan ada terjangan bamjir yang lebih besar.

Tumpukan material seperti lumpur dan bebatuan tampak berhamburan, ketika bamjirulai mengering.

Rombongan Pemerintah Kabupaten Flores Timur yang melintasi ruas di wilayah pemukiman Dulipali itu pun menyempatkan memantau keadaan tersebut.

Hingga saat ini warga masih bersiaga di lokasi banjir lahar dingin karena msih terjadi hujan di puncak gunung takut akan terjadi banjir susulan.

Topik Menarik