Profil dan Biodata Dondy Tan, Pendakwah Mualaf yang Putuskan Jadi Muslim setelah 7 Tahun Pencarian

Profil dan Biodata Dondy Tan, Pendakwah Mualaf yang Putuskan Jadi Muslim setelah 7 Tahun Pencarian

Terkini | sindonews | Minggu, 8 September 2024 - 07:40
share

Dondy Tan atau biasa dikenal Koh Dondy merupakan seorang pendakwah mualafyang sering menjadi perhatian. Sosoknya sering muncul menghiasi berbagai acara siniar atau podcast di sejumlah platform media sosial.

Bicara soal Dondy Tan, salah satu kisahnya yang menarik adalah momen dirinya menjadi seorang mualafsetelah tujuh tahun belajar. Jadi, dulunya Koh Dondy ini merupakan pemeluk Kristen.

Pada perjalanan hidupnya, ia menemukan beberapa fakta menarik dari kitab suci umat Islam, yakni Al Qur’an. Dondy pun mencoba membandingkannya dengan kitab suci agamanya dulu.

Setelah menjalani proses belajar dan perjalanan spiritual, Dondy memutuskan menjadi mualaf. Ia masuk Islam sekitar tahun 2014.

Profil Dondy Tan

Dondy Tan adalah seorang laki-laki kelahiran Melbourne berdarah Tionghoa. Nama lengkapnya Dondy Tan Susanto, tetapi lebih akrab disapa Koh Dondy.

Dondy Tan sendiri menjadi seorang mualaf setelah memutuskan memeluk agama Islam pada 2014 lalu. Menurut pengakuannya, ia membulatkan tekad untuk berpindah agama usai tujuh tahun mempelajari Islam.

Bukan perkara mudah, Dondy menjadi seorang mualaf setelah serangkaian panjang riset dan mempelajari ulang kitab agama terdahulunya. Lalu, ia mencoba membandingkannya dengan Al Qur’an.

Selama ‘pencariannya’, Dondy akhirnya meyakini bahwa Al Qur’an adalah kitab yang disucikan. Salah satu alasannya karena kandungannya sesuai dengan logika dan tidak bertentangan aspek sains maupun ilmu pengetahuan.

Seiring waktu, Dondy ikut menyebarkan dakwah Islam melalui caranya sendiri. Melalui akun-akun media sosialnya, ia sering berbagi ilmu atau sekadar bertukar pikiran dalam pembahasan agama.

Dondy memiliki akun Instagram di @dondy.tan yang saat ini punya 157 ribu pengikut. Selain itu, ia juga aktif di YouTube melalui serangkaian konten di kanal Dondy Tan yang kini memiliki 895 ribu subscriber.

Biodata Dondy Tan

-Nama lengkap: Dondy Tan Susanto

-Nama panggilan: Koh Dondy

-Kelahiran: Melbourne, Australia

-Agama: Islam

-Instagram: dondy.tan

-YouTube: Dondy Tan

Demikian sedikit ulasan mengenai profil dan biodata Dondy Tan.

Baca juga:Profil Ustaz Hanan Attaki, Pendakwah Populer di Kalangan Selebritis

Topik Menarik