Viral Wanita di Jepang Rela Hidup Super Hemat Demi Beli Rumah, Uang Makan Hanya Rp20.000 Sehari

Viral Wanita di Jepang Rela Hidup Super Hemat Demi Beli Rumah, Uang Makan Hanya Rp20.000 Sehari

Terkini | okezone | Minggu, 8 September 2024 - 09:00
share

NAMA Saki Tamogami, seorang wanita di Jepang mendadak ramai jadi pembicaraan. Wanita yang bekerja menjadi seorang agen real estate satu ini, disebutkan terkenal sebagai wanita paling hemat di Jepang.

Wanita berusia 37 tahun tersebut, dikatakan bertekad keras mengeluarkan uang seminimal mungkin untuk kebutuhan seperti makanan, pakaian, dan perawatan diri.

Selama 15 tahun terakhir, Saki Tamogami sangat menghindari membeli barang yang tidak sedang diskon. Ia mengatakan bahwa gaya hidup ini,  telah membantunya mengumpulkan cukup uang untuk membeli tiga rumah, goal hidupnya yang ia buat  saat masih berusia 19 tahun.

Menjalani gaya hidup super hemat, Saki pertama-tama mengirit dengan berhenti membeli pakaian baru, dan sebagai gantinya menerima pakaian dari keluarga dan teman-teman, serta merawat baju-baju lamanya dengan baik.

Kemudian, ia mulai mengurangi pengeluaran untuk makanan, Saki berusaha tak mengeluarkan uang melebihi batasnya yakni hanya 200 Yen per hari atau sekira Rp21.000 untuk makan.

Foto: Tangkapan layar Oddity Central

Menu makanan yang biasanya disantap  Saki adalah hidangan murah seperti mi udon, roti panggang, dan lobak yang dibeli dengan harga diskon. Setelah menjalani hidup sehat dan hemat selama delapan tahun, Saki berhasil membeli rumah pertamanya pada tahun 2019.

 

Tak hanya makan makanan yang sedang diskon, ia juga memasak makanannya sendiri, hingga makan langsung dari panci untuk menghemat uang dari membeli sabun pencuci piring.

Saki Tamogami juga menjadikan rambutnya sebagai sumber penghasilan, dengan menjualnya sekitar 3.100 Yen atau kurang lebih Rp332.000 saat rambutnya mulai cukup panjang. Ini cukup untuk menutupi anggaran uang makan dirinya selama setengah bulan.

Pada saat usianya menginjak 27 tahun, Saki Tamogami berhasil menabung sejumlah uang dari hasil ia bekerja sebagai agen properti untuk membeli rumah di Saitama, utara Tokyo, dengan harga 10 juta Yen. Rumah yang ia beli itu, kemudian ia sewakan. Hasil uang sewa bulanan  yang ia terima, Saki gunakan selanjutnya untuk membayar hipotek atau pinjaman rumah sambil terus menjalani gaya hidup hemat.

Foto: Tangkapan layar Oddity Central

Dalam beberapa tahun, Tamogami berhasil membeli rumah keduanya yang seharga 18 juta Yen, dan berlanjut membeli rumah ketiga yang ia impikan, dengan membeli rumah ketiganya seharga 37 juta Yen.

Meski kini tujuannya sudah tercapai, Saki Tamogami disebutkan tetap terus menjalani gaya hidup hemat dan menabung untuk memfasilitasi kucing-kucing terlantar yang ia selamatkan. Bukan hanya itu saja, Saki Tamogami telah membuka kafe kucing di lantai dasar salah satu rumahnya dan berencana untuk berinvestasi di properti lain di masa depan.Demikian seperti dilansir dari Odditycentral, Minggu (8/92024)

Topik Menarik