Suami Istri Tewas Ditangan OGDJ Lantaran tidak Terima Disapa

Suami Istri Tewas Ditangan OGDJ Lantaran tidak Terima Disapa

Terkini | pringsewu.inews.id | Jum'at, 19 Juli 2024 - 12:10
share

TANGGAMUS ,iNewsPringsewu id, - Orang dengan gangguan jiwa (OGDJ) secara brutal melakukan penusukan kepada pasangan suami istri hingga tewas(Jumat (18/7/24).
Peristiwa berdarah tersebut menimpa pasangan suami istri, Halimi Hasan dan Siti Kholijah warga Pekon Tanjung Kemala, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus.

Menurut keterangan salah satu warga Tanjung Kemala yang juga merupakan tetangga korban, peristiwa berdarah ini terjadi ketika pelaku, Anggar, yang diduga sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), berjalan di depan rumah korban. Halimi Hasan, yang sedang duduk menikmati kopi di depan rumahnya, menyapa Anggar. Namun, sapaan tersebut membuat Anggar marah dan tidak terima

Pelaku yang bernama Anggar berjalan di depan rumah korban lalu disapa oleh Halimi Hasan, tapi pelaku tidak terima dengan sapaan Halimi. Anggar lalu menarik Halimi ke dalam rumah dan terjadilah penusukan di dalam rumah, ungkap seorang saksi mata yang tidak ingin disebutkan namanya.

Setelah menarik Halimi ke dalam rumah, Anggar dengan brutal menyerang Halimi menggunakan pisau. Istri Halimi, Siti Kholijah, yang saat itu sedang memasak di dapur, mendengar keributan dan mencoba menolong suaminya. Namun, upayanya sia-sia karena Anggar juga menyerangnya dengan pisau tersebut. Serangan tersebut mengakibatkan kedua korban mengalami luka parah.

Warga yang mendengar keributan tersebut segera bergegas ke rumah korban untuk memberikan bantuan. Mereka menemukan Halimi dan Siti Kholijah dalam kondisi kritis dan berlumuran darah. Kedua korban segera dibawa ke Puskesmas Rantau Tijang, Pugung Tanggamus, namun nyawa mereka tidak dapat diselamatkan.

Halimi dan Siti dalam kondisi mengenaskan setelah diserang. Warga segera membawa mereka ke puskesmas, tapi sayangnya nyawa mereka tidak bisa diselamatkan, ujar seorang tetangga korban yang ikut membantu membawa korban ke puskesmas.

Atas peristiwa tersebut pasangan suami istri di Pekon Tanjung Kemala, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, dilaporkan menjadi korban pembunuhan pada Jumat pagi, 19 Juli 2024. Informasi ini pertama kali disampaikan oleh masyarakat setempat yang menyaksikan insiden tersebut.

Menurut keterangan dari warga, peristiwa mengerikan ini terjadi sekitar pukul 7 pagi di rumah korban. Halimi Hasan, sang suami, sempat dilarikan ke RSUD Pringsewu dalam kondisi kritis, namun sayangnya nyawanya tidak dapat diselamatkan. Istrinya, Siti Kholijah, meninggal di tempat kejadian dan tidak sempat dibawa ke rumah sakit.

Topik Menarik