Ducati Kehilangan Dua Rider Potensial, Gigi DallIgna: Bukan Salah Marc Marquez

Ducati Kehilangan Dua Rider Potensial, Gigi DallIgna: Bukan Salah Marc Marquez

Terkini | okezone | Rabu, 3 Juli 2024 - 07:16
share

GIGI Dall’Igna selaku manajer Ducati Corse buka suara terkait kepergian Jorge Martin, Marco Bezzecchi, dan Pramac Racing dari tim Ducati. Dall’Igna menyampaikan kalau semua itu tidak ada sangkut pautnya dengan Marc Marquez.

Seperti diketahui, Martin meninggalkan Pramac Racing ke Aprilia untuk musim depan. Kemudian disusul Bezzecchi yang akan menjadi tandem Martinator -julukan Martin- usai hengkang dari VR46. Kita tahu bahwa dua tim tersebut merupakan tim satelit Ducati di musim ini.

Hengkangnya dua rider anyar itu dari Ducati menjadi berita yang cukup mengejutkan. Tapi kejutan tidak sampai disitu. Karena yang terbaru, Pramac juga memutuskan keluar dari Ducati dan akan menjadi tim satelit Yamaha di musim depan.

Banyak spekulasi menyatakan kalau semua ini berawal dari promosinya Marquez ke tim pabrikan Ducati, yakni Ducati Lenovo. Namun, Dall’Igna menegaskan bahwa semua itu bukan salah Marquez. Menurutnya, datang dan perginya suatu pembalap di dalam tim adalah hal yang lumrah.

 BACA JUGA:

“Ini bukan kesalahan Marc Marquez atau masalah apa pun,” kata Dall’Igna, dilansir dari Crash, Selasa (2/7/2024).

“Kenyataannya adalah kami mengembangkan banyak pembalap, banyak pembalap bagus, dan banyak juara. Dan pada akhirnya kami tidak dapat terus bekerja dengan mereka di masa depan karena mereka harus mencari tempat berbeda di mana mereka bisa berkendara sebaik mungkin. sepeda untuk mereka,” sambungnya.

Topik Menarik