Kisah Unik Rezaldi Hehanussa, Pemain yang Pernah Juara Liga 1 Indonesia Bersama Persija jakarta dan Persib Bandung

Kisah Unik Rezaldi Hehanussa, Pemain yang Pernah Juara Liga 1 Indonesia Bersama Persija jakarta dan Persib Bandung

Terkini | okezone | Senin, 3 Juni 2024 - 13:40
share

NAMA Rezaldi Hehanussa mendadak menjadi sorotan. Sebab, ia baru saja resmi menjadi salah satu pemain yang pernah juara Liga 1 Indonesia bersama Persija Jakarta dan juga Persib Bandung. Hal ini sangat unik mengingat kedua tim ini terlibat rivalitas yang sangat panas.

Pemain yang akrab disapa Bule itu memenangkan gelar Liga 1 Indonesia pertamanya pada musim 2018. Kala itu, ia sukses membawa tim asal kota kelahirannya, Jakarta menjadi kampiun di bawah asuhan pelatih Stefano Cugurra.

Sayang sejak saat itu, performanya perlahan mulai menurun setelah terganggu cedera. Perannya di posisi bek kiri pun perlahan mulai tergantikan dengan kehadiran pemain muda seperti Firza Andhika dan juga Dony Tri Pamungkas.

Namun pada awal musim 2023-2024 ini, Rezaldi Hehanussa memilih membelot ke tim rival, yakni Persib Bandung. Ia memutuskan untuk bereuni dengan mantan pelatihnya di Timnas Indonesia, Luis Milla dengan harapan akan menemukan kembali performa terbaiknya.

Naas, tak lama setelah bergabung, Luis Milla kemudian mundur dan posisi pelatih diambil alih oleh Bojan Hodak. Namun alih-alih tergeser, Rezaldi Hehanussa justru tampil semakin impresif dibawah asuhan pelatih asal Kroasia itu.

Rezaldi Hehanussa bahkan menjadi salah satu sosok kunci dibalik kesuksesan Persib Bandung di Liga 1 musim 2023-2024 ini. Diplot di posisi aslinya sebagai bek kiri, pemain asal Jakarta ini sukses menjadi pembeda di setiap laga yang ia mainkan.

Hingga pada akhirnya, ia sukses membawa Persib Bandung menjadi juara Liga 1 2023-2024 setelah mengalahkan Madura United di babak final Championship Series Liga 1 2023-2024.

Topik Menarik