Geger Bayi Baru Lahir Dibuang di Bekasi, Polisi Cari Identitas Orang Tua

Geger Bayi Baru Lahir Dibuang di Bekasi, Polisi Cari Identitas Orang Tua

Terkini | inews | Kamis, 30 Mei 2024 - 15:26
share

BEKASI, iNews.id - Bayi baru lahir ditemukan di halaman rumah warga di kawasan Jalan Kaliabang, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medansatria, Bekasi. Polisi kini menyelidiki dan mencari orang tua yang diduga membuang bayi itu.

Kapolsek Medansatria Kompol Nur Aqsha Ferdianto menyebut bayi itu ditemukan pada Rabu (29/5/2024) malam. Saat itu, terdapat dua orang warga yang menemukan kain di halaman rumah.

"Ada dua saksi dan dari saksi di depan rumahnya ada kainlah kaya ada yang terbungkus kain, saat dilihat ternyata seorang bayi, kemudian dilaporkanlah ke Pak RT," ucap Aqsha saat dihubungi, Kamis (30/5/2024).

Aqsha menjelaskan bayi itu teridentifikasi berjenis kelamin pria. Saat bayi ditemukan, warga langsung membawa ke puskesmas dan melaporkan ke polisi.

"Kemudian karena kondisinya si bayi mungkin baru lahir sehari atau dua hari jadi dirujuk kita komunikasi sama RSUD jadi langsung dibawa sama RSUD dan sudah ditangani oleh Dinsos," ujar dia.

Polisi yang mendapatkan laporan itu langsung mengunjungi ke lokasi kejadian. Sayangnya dalam penyelidikan awal, Aqsha menyebut tidak mendapatkan CCTV yang menangkap lingkungan sekitar warga.

"Ya kita lihat sementara ini kan memang karena kondisinya engga ada CCTV makanya kita mendapatkan keterangan dari saksi-saksi. Kendalanya di situ sih," katanya.

Topik Menarik