Kejagung Ancam Jemput Paksa Tersangka Kasus Korupsi Timah Hendry Lie

Kejagung Ancam Jemput Paksa Tersangka Kasus Korupsi Timah Hendry Lie

Terkini | inews | Kamis, 30 Mei 2024 - 12:18
share

JAKARTA, iNews.id - Kejaksaan Agung (Kejagung) RI mengancam jemput paksa pengusaha Hendry Lie jika tidak memenuhi panggilan penyidik. Hendry Lie merupakan tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah IUP PT Timah.

Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana mengatakan penyidik sudah tiga kali memanggil Hendry Lie, namun tersangka tidak pernah hadir.

"Kalau sudah tiga kali ada upaya pemanggilan paksa oleh penyidik," ujar Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana pada wartawan, Kamis (30/5/2024).

Sementara itu, Direktur Penyidikan (Dirdik) Jampidsus Kejagung, Kuntadi menambahkan belum bisa memastikan kapan langkah penahanan terhadap Hendry Lie. Dia berharap Hendry Lie kooperatif untuk menggali keterangan kasus tersebut.

"Pastinya kita sudah lakukan pemanggilan dan tentunya nanti akan ada upaya untuk menghadirkan yang bersangkutan untuk pemeriksaan," katanya.

Diketahui, Kejagung telah menetapkan 22 tersangka kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah IUP PT Timah. Mulai eks Dirut PT Timah Mochtar Riza Pahlevi Tabrani hingga suami Sandra Dewi, Harvey Moeis.

Kejagung juga menghitung kerugian negara akibat kasus itu, total sebesar Rp300 triliun.

Topik Menarik