Bersama Perindo, Cawabup Kupang Maria Nuban Saku Yakin Bakal Menang

Bersama Perindo, Cawabup Kupang Maria Nuban Saku Yakin Bakal Menang

Terkini | inews | Selasa, 2 Juli 2024 - 11:27
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kupang, Maria Nuban Saku menerima surat rekomendasi dukungan dari Partai Perindo. Bersama Perindo, Maria optimistis dapat menang. 

"Partai Perindo mampu mengantarkan saya di kursi DPRD provinsi dan sekarang masih aktif, dan saya berniat untuk membesarkan Partai Perindo ke depan dengan maju Pilkada 2024-2029," kata Maria di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Senin (1/7/2024).

Dia menyebut, kemenangan itu bisa diraih dengan kerja keras Partai Perindo berserta partai koalisi lainnya. Hingga kini dirinya terus berkolaborasi dengan partai lainnya.

"Potensi menang saya punya keyakinan bahwa kami menang, bahwa dengan berbagai pertimbangan, keterwakilan, juga kerja keras dari Partai Perindo dan partai koalisi Nasdem dan PKB," katanya.

Sementara itu, Cagub Kupang yang menjadi pasangan Maria yakni Masserasi Ataupah mengatakan, pihaknya akan berfokus pada sektor pendidikan. Dia menyebut, banyak warga kabupaten Kupang hanya tamat SD. 

"Pertanian dan pendidikan program utama kita, jadi kita harus berusaha untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Kupang," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Harian Nasional I DPP Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo menyerahkan langsung surat rekomendasi dukungan kepada 37 cakada. Acara turut dihadiri Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT). 

"Hari ini Partai Perindo menyatakan dukungan serentak tahap pertama kepada Calon Kepala Daerah di 37 wilayah di seluruh Indonesia," kata Angela dalam sambutannya.

"Dua tingkat provinsi yakni Provinsi Papua Barat Daya dan Papua Selatan serta 35 di tingkat kabupaten/kota," tambahnya.

Topik Menarik