Cecep Nurul Yakin dan Asep Sopari Deklarasi Siap Bertarung di Pilkada Tasikmalaya 2024

Cecep Nurul Yakin dan Asep Sopari Deklarasi Siap Bertarung di Pilkada Tasikmalaya 2024

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Selasa, 27 Agustus 2024 - 16:41
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin dan Asep Sopari Al Ayyubi, secara resmi mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pilkada serentak 2024. 

Mereka diusung oleh koalisi empat partai politik dengan dukungan lebih dari 20 kursi di DPRD, yang berarti lebih dari 40 persen kursi dewan berada di belakang mereka.

Dalam deklarasi yang digelar pada Selasa (27/8/2024), Cecep Nurul Yakin menekankan bahwa masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan di Kabupaten Tasikmalaya, terutama terkait infrastruktur yang menjadi perhatian utama masyarakat.

Menurutnya, kondisi jalan yang rusak dan infrastruktur yang belum memadai masih menjadi masalah besar yang perlu segera ditangani.

"Dari data Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Kabupaten Tasikmalaya saat ini berada di peringkat 26 dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat. Ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk memperbaiki situasi ini jika terpilih nanti," ujar Cecep.

 

Ia juga menyoroti kondisi jalan di wilayah barat Kabupaten Tasikmalaya, yang berbatasan dengan Garut, yang menurutnya masih belum memadai meskipun sudah 79 tahun merdeka.

Jalur-jalur penting seperti Singaparna menuju Ciawi dan Padakembang hingga Pancatengah, Salopa, dan Cikatomas juga disebutkan masih dalam kondisi yang tidak nyaman bagi warga.

Cecep menegaskan, bahwa bersama Agus Sopari dan koalisi partai Istiqomah yang mendukung mereka, ia bertekad untuk membawa perubahan nyata bagi Kabupaten Tasikmalaya. 

"Hari ini kita berkumpul di sini untuk membulatkan tekad, menjadikan Kabupaten Tasikmalaya lebih maju dan menyelesaikan berbagai masalah yang ada," pungkasnya.

Topik Menarik