Angkie Yudistia: Teman Disabilitas Menaruh Harapan kepada Cagub Jakarta Ridwan Kamil

Angkie Yudistia: Teman Disabilitas Menaruh Harapan kepada Cagub Jakarta Ridwan Kamil

Terkini | inews | Jum'at, 13 September 2024 - 19:05
share

JAKARTA, iNews.id - Juru Bicara (Jubir) Pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), Angkie Yudistia mengungkap hasil diskusi Ridwan Kamil bersama teman-teman disabilitas dalam acara 'Jejak Langkah Inklusi'. Dia menyebut, teman-teman disabilitas menaruh harapan besar kepada pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

"Hasil diskusinya adalah teman-teman penyandang disabilitas itu, menaruh harapan kepada Calon Gubernur Kang Emil," kata Angkie di Azalia Hall, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2024).

Dalam pertemuan itu, kata Bendahara Umum Perindo ini, banyak teman-teman disabilitas yang menyampaikan aspirasinya kepada Kang Emil. Salah satunya masalah transportasi umum.

"Seperti contohnya transportasi yang belum semuanya merata karena halte-haltenya itu nggak semua akses terhadap penyandang disabilitas. Masih ada petugas-petugas yang belum memahami bagaimana menghandle teman-teman disabilitas, sehingga menyulitkan teman-teman disabilitas untuk berpergian dari rumah menuju tempat yang ditujunya, dan itu kami catat," ujarnya.

Tak hanya itu, kata dia, banyak juga aspirasi yang sudah ditampung Kang Emil. Mereka ingin Kang Emil juga membuka lapangan kerja bagi disabilitas.

"Dan juga teman-teman disabilitas itu butuh kerja, karena mencari nafkah, mandiri bagaimana teman-teman penyandang disabilitas itu bisa mengakses ekonomi," pungkasnya.

Topik Menarik