Cerita Jokowi Batal Mendarat di Bandara IKN: Belum Memungkinkan

Cerita Jokowi Batal Mendarat di Bandara IKN: Belum Memungkinkan

Terkini | okezone | Jum'at, 13 September 2024 - 18:13
share

JAKARTA - Presiden Jokowi batal mendarat di Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN) mengunakan pesawat kepresidenan. Pasalnya pesawat kepresidenan belum memungkinkan landing di landasan pacu bandara IKN.

"Saya kemarin sebetulnya ingin turun di airport baru tapi ternyata belum memungkinkan, harus dicoba lagi dengan pesawat yang sama kita pakai," kata Jokowi saat meresmikan Hotel Nusantara Swissotel di IKN, Kalimantan Timur pada hari ini Jumat (13/9/2024).

Jokowi menekankan bahwa dirinya masih harus menunggu beberapa kali percobaan landing dan take off pesawat lainnya.

"Jadi masih menunggu percobaan landing dan take off dari pesawat-pesawat yang mencobanya. Sehingga memang pesawat yang kita tumpangi belum bisa turun di airport nusantara," ungkapnya.

Jokowi meyakini bahwa nantinya jika sudah bisa digunakan, bandara IKN ramai dipenuhi oleh berbagai macam maskapai. Hal tersebut membuat ekosistem di IKN berjalan baik.

"Memang yang dicari yang pertama adalah crowd harus ramai, sehingga terbangun ekosistem kota. ada penduduk, ada warga, ada RS, ada sekolah, hotel, mall, tidak mudah butuh waktu. Tapi kepercayaan yang kita bangun kelihatannya diambil betul kesempatan ini peluang yang ada oleh banyak investor terutama konsorsium yang dipimpin bapak Aguan," tandasnya.

Topik Menarik