Wujudkan Layanan Perbankan Internasional, Bank ICBC Mayjen HR Muhammad Surabaya Resmi Beroperasi

Wujudkan Layanan Perbankan Internasional, Bank ICBC Mayjen HR Muhammad Surabaya Resmi Beroperasi

Ekonomi | surabaya.inews.id | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 19:14
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Bank ICBC Mayjen HR Muhammad Surabaya resmi beroperasi. Pembukaan relokasi cabang terbaru ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan Gubernur Jawa Timur, perwakilan Konsulat Jendral Republik Rakyat Tiongkok di Surabaya, serta perwakilan regulator untuk wilayah Jawa Timur.

Acara seremonial relokasi kantor cabang Surabaya ini bukan hanya sekedar upaya peningkatan layanan. Namun juga merupakan bukti komitmen Bank ICBC Indonesia untuk terus berinovasi memberikan solusi terbaik dalam memberikan layanan keuangan dengan cakupan yang lebih luas, lebih komprehensif, dan lebih dekat dengan nasabah, masyarakat terutama pelaku bisnis, khususnya di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Bank ICBC Indonesia berkomitmen untuk hadir mendukung kebutuhan finansial baik nasabah lokal maupun internasional.

Mr. Chen Yong, President Director of PT Bank ICBC Indonesia, beserta anggota komisaris, dewan direksi beserta jajaran manajemen Bank hadir dalam acara tersebut. Acara ini juga dihadiri oleh para nasabah utama Bank ICBC Indonesia serta komunitas bisnis terkemuka yang juga turut menyaksikan moment bersejarah itu.

Pembukaan relokasi kantor cabang Surabaya merupakan bagian dari strategi ekspansi Bank ICBC Indonesia untuk terus meningkatkan jangkauan dan kualitas pelayanan di Indonesia. Cabang ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern yang mendukung layanan perbankan ritel maupun korporasi, serta memenuhi kebutuhan finansial masyarakat dengan solusi perbankan berstandar internasional.

Mr. Chen Yong menegaskan pentingnya peran cabang baru ini dalam mendukung perkembangan ekonomi di Surabaya dan sekitarnya. Menurutnya, kota Surabaya adalah pusat ekonomi yang berkembang pesat, dinamis, penuh dengan potensi dan peluang.

"Oleh karena itu kami percaya bahwa keberadaan Kantor Cabang Surabaya yang baru ini akan menjadi kontributor signifikan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. Kami berkomitmen untuk menghadirkan solusi perbankan yang inovatif dan berstandar internasional kepada seluruh nasabah kami, baik individu maupun korporasi,” ujarnya, Sabtu (19/10/2024).

Pembukaan relokasi kantor di wilayah Surabaya tidak hanya berfokus pada peningkatan layanan, tetapi juga sebagai wujud dukungan Bank ICBC Indonesia terhadap perekonomian regional. 

Dengan berbagai produk dan layanan yang ditawarkan, mulai dari pembiayaan usaha kecil menengah hingga layanan untuk perusahaan multinasional, Bank ICBC Indonesia berharap dapat berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan usaha dan bisnis di Surabaya. 

Perwakilan pemerintah daerah, yang diwakili oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Drs. Benny Sampirwanto, M.Si, turut memberikan apresiasinya terhadap kehadiran Bank ICBC di kota ini. 

“Kami menyambut baik pembukaan relokasi kantor cabang baru Bank ICBC Indonesia di Surabaya. Kehadiran bank bertaraf internasional seperti ICBC tidak hanya memperluas akses masyarakat terhadap layanan keuangan yang berkualitas, tetapi juga mendorong masuknya investasi dan kolaborasi internasional yang dapat memperkuat ekonomi lokal. Kami berharap Bank ICBC dapat terus berkembang dan menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan pelaku usaha di Surabaya,” katanya.

 

Acara peresmian cabang ditandai dengan prosesi pemotongan tumpeng dan pita, yang dipimpin oleh Mr. Chen Yong dan disaksikan langsung oleh perwakilan pemerintah, konsulat dan regulator wilayah Jawa Timur. Setelah prosesi peresmian, para tamu undangan diajak untuk mengikuti tur fasilitas cabang baru, di mana mereka diperkenalkan dengan berbagai layanan unggulan yang ditawarkan, mulai dari pembiayaan individu hingga solusi perbankan korporasi.

Cabang Bank ICBC Surabaya ini juga menawarkan berbagai layanan digital yang modern, seperti perbankan online dan mobile banking, yang memungkinkan nasabah untuk mengakses rekening mereka secara mudah dan aman di mana pun mereka berada. 

Selain itu, cabang ini dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi nasabah dengan layanan customer service yang cepat dan efisien. Disamping itu terdapat layanan china desk Customer Assistant yang fasih dalam berbahasa mandarin sebagai upaya untuk mempermudah para nasabah ekspatriat dalam melakukan transaksi perbankan.

Dengan relokasi kantor cabang baru ini, Bank ICBC Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari ICBC Limited semakin memperkuat posisinya sebagai pemain kunci dalam industri perbankan nasional.

Topik Menarik