Luhut Pamit dari Jabatan Menteri, Ucapkan Terima  Kasih dan Minta Maaf ke Masyarakat

Luhut Pamit dari Jabatan Menteri, Ucapkan Terima  Kasih dan Minta Maaf ke Masyarakat

Ekonomi | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 14:22
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan berpamitan pada hari terakhirnya menjabat menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, pemerintahan akan berganti ke Presiden terpilih Prabowo Subianto pada, Minggu, 20 Oktober 2024.

Melalui Instagram resminya, @luhut.pandjaitan, Luhut mengucapkan terima kasih dan meminta maaf jika ada kesalahan saat menjabat Menko Marves.

“Mulai besok, tanggal 20 saya sudah tidak jadi Menko lagi, dari lubuk hati yang sangat dalam, saya minta maaf dan terima kasih, kita nanti masih berteman, bersahabat di dalam pertemuan-pertemuan lain yang tentu tidak mesti dalam ikatan dinas,” ujar Luhut melalui video di Instagram dikutip, Sabtu (19/10/2024).

Luhut pun kembali mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dengan jajarannya selama hampir 10 tahun. Dia mengaku menikmati pekerjaannya sebagai Menko Marves karena dibantu oleh jajarannya hingga di pelosok Tanah Air. 

“Sekali lagi, saya dengan keluarga mengucapkan terima kasih atas kebersamaan kita selama hampir 10 tahun ini, dan saya betul-betul menikmati pekerjaan dan menikmati kerja sama dengan semua pihak yang membantu saya yang saya pikir kalau tanpa mereka, atau anak-anak muda di kantor saya, dan juga teman-teman di pelosok tanah air itu mungkin tidak bisa saya capai apa yang kita capai sekarang ini. Terima kasih, salam hangat dari saya Luhut Binsar Pandjaitan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Luhut juga apa yang telah dilakukan selama menjabat sebagai pejabat negara dapat bermanfaat bagi bangsa. Baginya, penugasan di kabinet merupakan kesempatan untuk belajar, bertumbuh, dan berkontribusi. 

"Prinsip ini telah menemani saya sejak menjadi prajurit hingga mencapai posisi saat ini. Bekerja bersama tim yang beragam, dengan latar belakang dan keahlian yang berbeda, adalah salah satu pengalaman paling berharga yang pernah saya rasakan," kata Luhut.

"Berbagai tantangan dan ujian yang tidak mudah untuk negeri ini sudah kita lalui. Meski belum sempurna, saya bersyukur atas kesediaan untuk bekerja bersama sehingga apa yang kita upayakan ini bisa bermanfaat bagi seluruh elemen bangsa,” ucapnya.

Tak lupa, Luhut juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. 

“Secara khusus, saya ingin menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Presiden @jokowi yang telah memberi saya kepercayaan penuh untuk berperan dalam meletakkan pondasi penting bagi transformasi bangsa ini,” ujarnya.

Luhut menegaskan, meskipun jabatannya sebagai menteri akan berakhir, dia akan terus mengabdi untuk Indonesia. 

“Jabatan sebagai menteri boleh selesai, tetapi pengabdian untuk negara tak akan pernah usai,” kata Luhut. 

Topik Menarik