Puti Puji Kinerja Kader PDI Perjuangan, Dua Kursi DPR RI di Dapil Maut Hasil Kerja Tim

Puti Puji Kinerja Kader PDI Perjuangan, Dua Kursi DPR RI di Dapil Maut Hasil Kerja Tim

Terkini | surabaya.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 22:10
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Puti Guntur Soekarno, cucu Proklamator RI sekaligus Anggota DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan, memberikan apresiasi tinggi atas kerja keras para kader PDI Perjuangan di Dapil Jawa Timur I (Surabaya-Sidoarjo). Puti menilai kesuksesan partai meraih dua kursi DPR-RI di daerah pemilihan ini merupakan buah dari soliditas dan gotong royong para kader.

Dalam acara silaturahmi dengan struktural dan kader PDI Perjuangan se-Kota Surabaya di Kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya, Minggu (13/10/2024), Puti mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kontribusi besar para kader partai, khususnya dari PAC, Ranting, hingga Anak Ranting.

“Terima kasih kepada seluruh kader yang telah bekerja keras di eksekutif, legislatif, dan struktural partai, terutama di Dapil Jatim I ini. Berkat gotong royong kalian, kita berhasil meraih kemenangan besar,” ujar Puti penuh semangat.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwijono, Puti menyerukan kepada seluruh kader untuk bersatu memenangkan pasangan calon Eri Cahyadi dan Armuji dalam Pilkada Surabaya yang akan digelar pada 27 November 2024.

Tidak hanya itu, Puti juga mengajak para kader untuk terus mendukung dan memenangkan pasangan Tri Rismaharini (Risma) dan Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur mendatang.

"Saya yakin, dengan semangat dan kerja keras yang sama, kita bisa mengulangi kesuksesan Pileg 2024 dalam Pilkada ini. Mari kita terus berjuang dan menyatukan kekuatan untuk kemenangan partai," seru Puti dengan penuh keyakinan.

Puti memberikan apresiasi serupa kepada para kader PDI Perjuangan di Kabupaten Sidoarjo. Ia menyebut bahwa kerja keras dan gotong royong para kader di Sidoarjo turut berperan dalam kesuksesan partai meraih suara signifikan pada Pileg 2024 di Dapil Jatim I.

 

Puti juga menyerukan para kader di Sidoarjo untuk mendukung pasangan Achmad Amir Aslichin dan Edy Widodo dalam Pilbup Sidoarjo, serta Risma-Gus Hans dalam Pilgub Jatim. 

"Sebagai kader partai, kita harus terus membangun kekuatan rakyat (Machtsvorming) untuk mendukung kemenangan calon-calon dari PDI Perjuangan. Kemenangan hanya bisa diraih dengan kerja keras bersama,” tegas Puti dalam acara di Kantor DPC PDI Perjuangan Sidoarjo.


Puti Guntur Soekarno Puji Kinerja Kader PDI Perjuangan. Foto iNewsSurabaya/ist

Dalam Pemilu Legislatif 2024, PDI Perjuangan berhasil meraih suara terbanyak kedua di Dapil Jatim I dengan perolehan 411.797 suara, yang mengamankan dua kursi DPR-RI. Salah satu kursi tersebut diisi oleh Puti Guntur Soekarno yang meraih 108.181 suara, sementara kursi lainnya diisi oleh Indah Kurnia yang memperoleh 61.705 suara.

Topik Menarik