Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Batu, Firhando-Rudi: Linier dengan Kemenangan Prabowo

Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Batu, Firhando-Rudi: Linier dengan Kemenangan Prabowo

Terkini | surabaya.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 07:00
share

BATU, iNewsSurabaya.id - Calon Walikota Batu Firhando Gumelar dan Calon Wakil Walikota Batu H Rudi, mendapatkan nomor urut dua dalam pengundian nomor urut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu, di Hotel Shingasari Resort, Senin (23/9/2024).

Menggunakan kemeja putih serta rompi berwarna coklat ala baju safari Prabowo Subianto, dalam pengundian KPU Kota Batu itu, Paslon Firhando Gumelar- H Rudi, 'GURU' diantar oleh 50 orang lebih yang berasal dari partai pengusungnya yakni Golkar, PKS, PAN, dan Nasdem serta jajaran relawan.

Pasca pengundian nomor urut, Firhando Gumelar dan H Rudi bersyukur bisa mendapatkan nomor urut 2 di Pilkada Batu. Meski sebenarnya menurut mereka, semua nomor sama saja sebab yang dilihat adalah niat baik untuk mengabdi ke rakyat. “Namun, angka dua juga spesial, sebab ini linier dengan kemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024,” katanya Firhando Gumelar.

Tak hanya terkait dengan kemenangan Prabowo di Pilpres, nomor urut dua bagi Firhando juga menyimbolkan victory atau kemenangan di Pilkada Kota Batu. Selain itu, nomor dua juga menyimbolkan sila ke dua dalam falsafah negara yakni Pancasila. Yang berbunyi 'Kemanusiaan yang Adil dan Beradab'.

“Semoga ini membawa berkah dan kemenangan. Kemenangan untuk rakyat Kota Batu. Selain itu, nomor urut dua juga sebagai simbol harmonisasi dua hal yang utama di Kota Batu yakni manusia dan alam,” kata Firhando. 

 

Diketahui, KPU Kota Batu telah melakukan pengundian nomor urut pasangan calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 pada Senin (23/9/2024) malam. Tiga paslon melakukan pengambilan undian dan langsung ditetapkan.

Hasilnya, Nurochman-Heli Suyanto nomor urut 1, Firhando Gumelar-H.Rudi nomor urut 2. Selanjutnya Krisdayanti-Kresna Dewanata Phrosakh mendapat nomor urut 3. 

Sementara itu, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Batu sebanyak 166.952 pemilih. Dimana tempat pemungutan suara sebanyak 302 titik yang tersebar di tiga kecamatan pada wilayah desa dan kelurahan. 

Topik Menarik