Tips dan Cara Daftar QR Code Pertalite

Tips dan Cara Daftar QR Code Pertalite

Ekonomi | surabaya.inews.id | Selasa, 3 September 2024 - 14:40
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Merespon konsumen Pertalite yang sudah mencoba mendaftar subsidi tepat namun tak kunjung mendapatkan QR Code, Pertamina Patra Niaga membagikan tips dan cara daftar QR Code Pertalite agar pendaftaran berlangsung cepat dan segera mendapatkan QR Code.

Area Manager Comm Rel & CSR Ahad Rahedi mengatakan kecepatan pendaftaran masing-masing kendaraan berbeda-beda. 

“Ada yang pada saat mencoba langsung berhasil dapat QR Code, ada yang harus merevisi berkali-kali karna kurang cermat dalam mengupload dokumen yang harus disiapkan. Tapi kita bagikan tips agar pada saat penerapan nantinya tidak ada yang ketinggalan dan tidak bisa bertransaksi seperti biasanya,” ujar Ahad.

Dari sisi kesiapan dokumen, konsumen harus menyiapkan dokumen antara lain:

1. STNK
2. KTP
3. ⁠Foto Kendaraan Tampak Samping dan Depan

“Semua dokumen harus jelas bisa terlihat dan terbaca pada saat memfoto, kualitas dokumennya juga diperhatikan tidak ada yang rusak dan kabur tulisannya sehingga semua data dapat terbaca. Pertamina Patra Niaga menggunakan teknologi AI dan dibantu verifikasi apabila tidak dapat terbaca sempurna maka akan dikembalikan. Dan hal ini yang akan memakan waktu,” ujar Ahad

Ahad melanjutkan jika masyarakat merasa kesulitan, Pertamina menyediakan layanan konsultasi di seluruh SPBU dan beberapa booth yang dibuka baik kerjasama dengan Pemda maupun mandiri. 

“Bagi yang kesulitan silakan mendatangi SPBU terdekat maupun booth subsidi tepat yang tersedia di area publik,” lanjutnya.

Saat ini total kendaraan se Jawa Timur yang telah mendapatkan QR Code mencapai 457.445 kendaraan. “Animo pendaftar sebenarnya jauh lebih banyak dari itu, namun masyarakat harus teliti dalam mengupload dokumen, ketepatan dan kecermatan menjadi kunci,” pungkas Ahad

Pengalaman Pendaftar Subsidi Tepat

Ditemui di SPBU Jalan Jemursari, Agung (29) konsumen Pertalite yang telah mendapatkan QR Code menuturkan pengalaman mendaftarkan kendaraannya. 

“Alhamdulillah mudah, 15 menit selesai. Asal semua dokumen siap, proses pendaftaran mudah lalu tinggal upload semua dokumen isi data diri QR Code langsung keluar,” ungkapnya.

Zagan (25), salah seorang pemilik rental kendaraan mengaku dimudahkan karna ada fitur khusus untuk mendaftarkan kendaraan dalam jumlah banyak. 

“Dengan adanya program ini jadi mempermudah usaha saya, saya asal nyoba aja ternyata bisa mendaftarkan beberapa kendaraan atas nama satu pemilik,” tandasnya.

Topik Menarik