Bupati Sumenep Dukung Pengembangan Destinasi Wisata Aloska Reborn, Tiket Tak Mahal!

Bupati Sumenep Dukung Pengembangan Destinasi Wisata Aloska Reborn, Tiket Tak Mahal!

Gaya Hidup | surabaya.inews.id | Selasa, 2 Juli 2024 - 12:20
share

SUMENEP, iNewsSurabaya.id - Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo berhasil memajukan sektor pariwsata yang ada di wilayahnya. Selain mengembangkan potensi wisata alam, ketua DPC PDIP Sumenep itu juga berhasil memunculkan destinasi wisata unggulan yang ada di setiap kecamatan di kabupaten Sumenep. 

Salah satunya adalah kolam Aloska Reborn yang terletak di Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget. Kolam Aloska Reborn ini adalah satu-satunya destinasi wisata di timur Kota Sumenep, tepatnya di Kecamatan Kalianget. 

“Oleh karena itu, saya dan pemerintah daerah siap mendukung penuh dan mendorong pengembangannya. Intinya, Kolam Aloska Reborn harus terus eksis dan mampu memberikan layanan wisata kepada masyarakat luas," ungkap Cak Fauzi, panggilan karib Achmad Fauzi Wongsojudo, Minggu (30/6/2024).

Cak Fauzi mengatakan, lokasi wisata Aloska Reborn juga bisa diitengrasikan dengan wisata Kota Tua Kalianget. Sehingga, wisatawan bisa menikmati destinasi wisata yang beragam ketika berkunjung ke wilayah itu. 

Aloska Reborn ini terletak di Kalianget Timur, yang merupakan kawasan inti wisata kota tua yang bersejarah. Cak Fauzi pernah berkomunikasi dengan PT Garam Persero mengenai pengembangan wisata Kota Tua Kalianget, tetapi sempat terhenti. 

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Dirut PT Garam Persero dan seluruh Dewan Direksi," lanjut Cak Fauzi.

 

Seperti diketahui, sebelumnya Cak Fauzi telah meresmikan beroperasinya Kolam Aloska Reborn pada 8 Juni 2024 lalu. Dia juga menyapa ratusan siswa yang hadir dalam acara peresmian ini.

"Saya melihat antusiasme warga Kalianget sangat tinggi terhadap pengoperasian ulang Kolam Aloska Reborn. Saya secara pribadi juga senang bisa turut meresmikan satu-satunya wisata di Kecamatan Kalianget ini," katanya.

Sementara itu, pembukaan Kolam Aloska Reborn disambut sukacita oleh masyarakat Kalianget. Kolam anak yang berada di pesisir Desa Kalianget Timur ini terus ramai setiap harinya.

"Senang alhamdulilah buka lagi. Tiket masuknya murah hanya Rp 10.000. Ada taman bermainnya juga di bagian luar kolam. Anak saya betah kalau main akhir pekan di Aloska Reborn," kata Armiyati, warga Kalianget Timur.

Manager Aloska Reborn Didik Setia Budi mengaku siap untuk memberikan layanan terbaik bagi pengunjung yang hadir.

"Kolam ini terbuka untuk umum. Di dalamnya juga kami perbanyak koleksi anggrek. Kolam Aloska Reborn ini memang unik, karena langsung berbatasan dengan tepi pantai. Pemandangannya sangat indah. Jadi dengan tiket yang ramah di kantong, pengunjung bisa bersenang-senang di dalam wahana Aloska Reborn," kata Didik. 

Topik Menarik