Ratusan Pendukung dari 2 Calon Bupati Ricuh dan Nyaris Baku Hantam

Ratusan Pendukung dari 2 Calon Bupati Ricuh dan Nyaris Baku Hantam

Terkini | sragen.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 20:00
share

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Ratusan massa pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Grobogan, Hadi-Sugeng, terlibat ketegangan dengan pendukung pasangan Bambang Pujianto dan Catur, Senin siang (23/9/2024).

Ketegangan ini dipicu oleh ucapan yang menyatakan bahwa pendukung Bambang-Catur tidak menerima uang dari calon yang mereka usung, yang membuat massa Hadi-Sugeng tidak terima dan meluapkan emosi.

Aksi saling ledek antara kedua kubu memicu kericuhan, dan massa Hadi-Sugeng berusaha menyerang pendukung Bambang-Catur.

Namun, petugas TNI dan kepolisian yang berjaga segera turun tangan, menahan dan mendorong mundur kedua kelompok untuk meredakan situasi.

Setelah mendapatkan himbauan dan penjelasan dari polisi, kedua kelompok massa mulai menenangkan diri. Mereka kemudian melantunkan sholawat bersama untuk menciptakan suasana yang lebih damai.

Tim sukses Bambang Pujianto-Catur juga meminta agar pendukung tetap tenang dan menjaga kondusivitas.

 

Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo, mengingatkan masing-masing pasangan calon untuk tidak mengerahkan massa saat pengundian nomor urut.

Dalam pengundian tersebut, Hadi-Sugeng mendapatkan nomor urut 1, sementara Bambang-Catur mendapatkan nomor urut 2.

Setelah pengundian, ratusan massa yang masih berkumpul di depan kantor KPU Grobogan akhirnya membubarkan diri dan mengantar pasangan calon kembali ke rumah masing-masing.

Topik Menarik