Datangi KPU Brebes, Massa Gertak Deklarasi Pemenangan Kotak Kosong di Pilkada 2024

Datangi KPU Brebes, Massa Gertak Deklarasi Pemenangan Kotak Kosong di Pilkada 2024

Terkini | inews | Senin, 23 September 2024 - 18:48
share

BREBES, iNews.id - Massa yang tergabung dalam Gerakan Kotak Kosong (Gertak) mendatangi Kantor KPU Brebes, Senin (23/9/2024). Mereka kemudian menggelar deklarasi pemenangan kotak kosong pada Pilkada 2024.

Deklarasi kotak ini dilakukan jelang pengundian nomor urut Pilkada Brebes 2024 yang hanya diikuti calon tunggal yang diusung 11 parpol. 

Deklarator Kotak Kosong, Slamet Jarot mengatakan, Gertak tidak hanya menggelar kampanye kotak kosong, tapi juga melakukan pengawasan kotak suara pada masing-masing TPS saat hari pencoblosan.

“Gerakan kotak kosong akan mengajak masyarakat untuk tidak golput dan memilih kotak kosong karena mereka kecewa dengan sikap partai politik di Brebes yang mengusung hanya ada satu calon tunggal,” katanya.

KPU Brebes telah menetapkan satu pasangan calon tunggal yang maju sebagai peserta sebagai calon kepala daerah (cakada). Sehingga dipastikan bahwa pengundian nomor urut nanti akan ada dua pilihan nomor urut yang akan diundi yakni untuk pasangan calon Paramitha Widya Kusuma dan Wurja, dan satunya untuk nomor urut untuk kotak kosong.

Topik Menarik