Blusukan ke Pasar Desa Delanggu Klaten, Pedagang Jamu Gemetar Disalami Ahmad Luthfi

Blusukan ke Pasar Desa Delanggu Klaten, Pedagang Jamu Gemetar Disalami Ahmad Luthfi

Terkini | sleman.inews.id | Sabtu, 28 September 2024 - 17:00
share

KLATEN, iNewsSleman.id – Kehadiran Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ahmad Luthfi di Pasar Desa Delanggu, Kabupaten Klaten membuat heboh para pedagang, Sabtu (28/9/2024). Para pedagang semakin antusias ketika Luthfi berkeliling pasar, dan berbicara langsung dengan mereka.

Ahmad Luthfi yang datang mengenakan kaus biru sederhana, hadir bukan hanya sebagai seorang politisi. Namun juga sebagai sosok yang siap mendengar keluhan dan harapan para pedagang kecil. Dari simpatisan hingga pedagang, semua menyambut Luthfi.

"Untuk Jateng yang lebih maju ya Pak Luthfi, maju terus Pak," teriak seorang pedagang perempuan.

Luthfi berkeliling pasar, menyapa dan berbicara langsung dengan para pedagang. Tak hanya basa-basi, dia menanyakan secara detail tentang kondisi dagangan mereka.

Saat mengunjungi lapak cemilan kerupuk, Luthfi memborong barang dagangan tersebut. Sehingga membuat pedagangnya tersenyum lebar.

Sikap merakyat dan kepeduliannya ini dirasakan banyak pedagang sebagai bentuk perhatian nyata, bukan sekadar janji kampanye.

Momen yang paling berkesan terjadi ketika Luthfi bertemu dengan Sumijem, seorang pedagang jamu tradisional. Dengan tangan gemetar, Sumijem menyajikan segelas jamu temu lawak godong kates kepada Luthfi.

Sumijem tak menyangka sosok yang biasa ia lihat di baliho kini berdiri di depannya.

"Kaget ditumbasi Pak Luthfi," ujar Sumijem.  

"Ini pertama kali saya bertemu langsung, ternyata ganteng, sesuai dengan fotonya di baliho. Di Wonogiri, tempat saya tinggal, balihonya banyak," tuturnya.

Sumijem, yang sehari-hari berjualan jamu seharga Rp3.000 per gelas, merasa Luthfi bakal memenangkan kontestasi Pilkada Jateng 2024.

"Dredeg (gemetar) saya waktu disalami. Alhamdulillah, semoga jadi gubernur ya," ucapnya.

Topik Menarik