Relawan Muda Dukung Pasangan RK-Suswono, Siap Door to Door Sapa Warga

Relawan Muda Dukung Pasangan RK-Suswono, Siap Door to Door Sapa Warga

Terkini | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 16:24
share

JAKARTA, iNews.id - Dukungan terhadap pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK)-Suswono atau RIDO terus berdatangan. Salah satunya Relawan RIDO Muda Jakarta yang anggotanya didominasi anak muda.

Komandan RIDO Muda Jakarta Khanif Nasukha menyatakan, Relawan Muda Jakarta siap terjun langsung ke masyarakat secara door to door untuk memenangkan pasangan RIDO dalam Pilkada 2024.

"Kami akan luncurkan Duta Muda Jakarta untuk turun langsung, door to door menyapa masyarakat, menyerap aspirasi, belanja masalah untuk kita selesaikan," ujar  Khanif di Bajawa Tebet Coffee, Sabtu (28/9/2024).

Menurut Khanif, Duta Muda Jakarta ini akan bekerja menggunakan aplikasi keranjang masalah Jakarta. Mereka akan menjaring masalah yang ada di seluruh Jakarta, mulai dari Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, hingga Jakarta Selatan. Dengan aplikasi, maka seluruh masalah bisa dilaporkan dan pekerjaannya bisa termonitor dengan baik.

Khanif menyebut, mayoritas pemilih dalam Pilkada Jakarta 2024 merupakan anak-anak muda. Alasan itu juga yang membuat dirinya akan menerjunkan anak-anak muda untuk membantu Ridwan Kamil-Suswono dalam mendengarkan aspirasi anak-anak muda di Jakarta.

"Sebanyak 51 persen pemilih adalah anak muda. Anak muda juga yang jadi penentu perkembangan Jakarta ke depannya," kata dia.

Ridwan Kamil menyampaikan rasa syukur atas dukungan Duta Muda Jakarta. Dia menyebut kehadiran Duta Muda Jakarta membuat ide dan gagasan pasangan RIDO kian mudah tersampaikan kepada masyarakat.

"Insya Allah masa depan Jakarta menjadi cerah," ucap RK.

RK berharap Jakarta tetap akan menjadi pusat perekonomian Indonesia meski tak lagi menjadi ibu kota. 

"Jakarta nantinya tidak lagi menjadi ibu kota. Jakarta baru mau ke mana? Yang pasti harus maju. Kota ini kekuatannya ada di ekonominya," ujarnya.

Topik Menarik