Truk Tabrak Halte di Israel, Sopir Ditembaki Warga Yahudi

Truk Tabrak Halte di Israel, Sopir Ditembaki Warga Yahudi

Global | sindonews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 17:35
share

Sekitar 37 orang terluka baik kondisi kritis dan ringan setelah sebuah truk menabrak halte bus di dekat Glilot di Israel tengah pada Minggu (27/10/2024).

Satu orang dalam kondisi kritis, menurut Sourasky Medical Center. Magen David Adom menambahkan bahwa paramedis merawat enam orang yang terluka parah dan lima orang yang terluka sedang.

Sekitar 20 orang yang mengalami luka ringan dan empat orang yang menderita kecemasan sedang dirawat oleh para medis, MDA juga menyatakan, seraya menambahkan bahwa sebagian besar korban adalah orang dewasa.

Melansir Times of Israel, MDA mengatakan bahwa mereka memindahkan para korban luka ke Sourasky Medical Center, Rabin Medical Center-Beilinson Campus, Meir Medical Center, Laniado Hospital, Shamir Medical Center, dan Sheba Medical Center.

Polisi Israel menyatakan, warga sipil yang berada di tempat kejadian telah menembaki pengemudi truk.

Polisi mencatat bahwa menurut pemeriksaan awal, sebuah bus telah berhenti di dekat halte bus di daerah tersebut, setelah itu truk menabrak bus dan orang-orang yang berdiri di halte bus.

Menurut media Israel, polisi memperlakukan insiden itu sebagai serangan teror.

Relawan paramedis United Hatzalah Aharon Yaakobson, yang berada di sekitar lokasi kejadian dan tiba pertama kali di lokasi kejadian, paramedis Yaron Schiff, Eliyah Tubul, dan Yair Porush melaporkan, "Itu adalah lokasi kejadian yang sulit dengan truk, bus, dan pejalan kaki. Kami memberikan perawatan awal di lokasi kejadian kepada lebih dari 20 orang (pada tahap ini) yang mengalami berbagai tingkat cedera."

Baca Juga: Citra Satelit Tunjukkan Fasilitas Senjata Nuklir Iran Jadi Target Serangan Israel

"Beberapa dari mereka diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran dalam kondisi serius setelah terjebak di bawah truk. Anggota Unit Tanggap Krisis dan Psikotrauma United Hatzalah juga memberikan bantuan di lokasi kejadian kepada beberapa orang yang menderita syok emosional.

Polisi menyatakan bahwa pasukan besar dikerahkan ke daerah tersebut dan meminta pengemudi mengalihkan rute mereka dari daerah tersebut.

Topik Menarik