Di Tengah Isu Pertemuan dengan Prabowo, Megawati Hadiri Sidang Promosi Doktor Hasto di UI

Di Tengah Isu Pertemuan dengan Prabowo, Megawati Hadiri Sidang Promosi Doktor Hasto di UI

Nasional | sindonews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 14:50
share

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menghadiri sidang terbuka promosi doktoral Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Sidang digelar di Balai Sidang Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat pada Jumat (18/10/2024) siang.

Kemunculan Megawati di publik ini menarik perhatian di tengah isu rencana pertemuan dengan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto menjelang pelantikan pada Minggu (20/10/2024).

Pantauan SINDOnews di lokasi, Megawati didampingi putranya, Prananda Prabowo dengan pengawalan ketat, tiba pukul 13.39 WIB. Megawati mengenakan baju merah dengan kain batik berwarna merah lengkap dengan masker.

Baca juga: Prabowo Keluar dari Rumdin Widya Chandra di Tengah Kabar Pertemuan dengan Megawati

Megawati terlihat disambut Hasto Kristiyanto; Yasonna H Laoly; Ganjar Pranowo; Ahmad Basarah, dan petinggi PDIP lainnya. Ia tak memberikan komentar atau menyapa awak media yang telah menunggu kehadirannya.

Dalam sidang promosi doktoralnya, Hasto mengangkat disertasi berjudul 'Kepemimpinan Strategis Politik, Ideologi, dan Pelembagaan Partai serta Relevansinya terhadap Ketahanan Partai: Studi pada PDI Perjuangan'. Hadir sejumlah tokoh di antaranya Connie Rahakundini; Mahfud MD; dan lainnya sebagai tamu undangan.

Topik Menarik