Prabowo Dilantik Minggu Pagi, Sorenya Umumkan Menteri-Menteri

Prabowo Dilantik Minggu Pagi, Sorenya Umumkan Menteri-Menteri

Nasional | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 15:13
share

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian masuk sebagai salah satu calon menteri di Kabinet Presiden terpilih Prabowo Subianto. Namun, terkait posisi di kementrian apa, Tito mengatakan hal itu akan disampaikan langsung oleh Prabowo.

"Nanti yang mengumumkan bapak Prabowo sendiri," ujarnya Tito kepada wartawan di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2024).

Dia mengatakan, pengumuman calon menteri kabinet Prabowo akan diperkenalkan kepada publik usai pelantikan presiden dan wakil presiden, pada 20 Oktober 2024. Perihal waktunya, kata Tito, akan dilangsungkan pada sore atau malam hari.

"Tanggal 20 (Okotober 2024) saya dengar pelantikan pagi, sorenya atau malamnya, kalau saya tidak salah, nanti para calon menteri akan diperkenalkan kepada publik," tuturnya.

Dia menegaskan, terkait penempatan posisi menteri adalah hak presiden yang akan mengumumkan. Karena itu, dirinya enggan merincikan lebih detail terkait posisi menteri di kabinet Prabowo.

 

"Saya lebih baik enggak usah ngomong tentang itu. Itu kewenangan Pak Presiden, saya enggak berani," kata dia.

Sekedar informasi Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan dilantik di kompleks parlemen Senayan pada, 20 Oktober 2024. Ratusan ribu personel TNI dan Polri akan diterjunkan untuk mengamankan acara pelantikan tersebut.

Topik Menarik