Relawan Prabowo-Gibran Deklarasi Jadi Ormas Matahari Pagi Indonesia

Relawan Prabowo-Gibran Deklarasi Jadi Ormas Matahari Pagi Indonesia

Nasional | sindonews | Sabtu, 28 September 2024 - 15:19
share

Salah satu kelompok relawan pendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024, Matahari Pagi mendeklarasikan diri sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas) Matahari Pagi Indonesia. Sebagai Ketua Umum adalah Sutia Budi.

Deklarasi Ormas Matahari Pagi Indonesia dilaksanakan di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Sabtu (28/9/2024).

"Matahari pagi bermetamorfosis menjadi organisasi masyarakat. Awalnya Matahari pagi sebagai organisasi, sebagai gerakan kerelawanan untuk menyukseskan, memenangkan Bapak Haji Prabowo Subianto dan mas Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden," kata Ketua Umum Matahari Pagi Indonesia Sutia Budi dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Budi juga mengungkapkan rasa syukurnya atas perjuangan yang telah dilakukan Matahari Pagi untuk membantu Prabowo dan Gibran menjemput kemenangannya.

"Berkat dukungan senior, alhamdulillah gerakan untuk menyukseskan Bapak Prabowo Subianto menjadi Presiden benar-benar terwujud," ujarnya.

Setelah sambutan tersebut, kemudian dilanjutkan dengan prosesi penyerahan bendera pataka Matahari Pagi Indonesia dari Ketua Majelis Pembina yang juga merupakan Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani kepada Sutia Budi selaku Ketua Umum.

"Dengan mengucap bismillahirohaminrohim, dengan ini kami serahkan pataka Matahari Pagi Indonesia untuk diserahkan kepada pengurus besar Matahari Pagi Indonesia dan untuk dikibarkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Muzani sambil menyerahkan bendera pataka tersebut.

Berikut ini struktur organisasi Matahari Pagi Indonesia:

1. Majelis Pembina

Ketua: Ahmad MuzaniWakil Ketua I: Rosan RoeslaniWakil Ketua II: Laksamana TNI (Purn) Marsetio

Anggota: Letjen TNI (Purn) Ida Bagus Purwalaksana, Singgih Tri Sulistiyono, Mohammad Jusuf Hamka, Andre Rosiade.

2. Majelis Penasihat

Ketua: Komjen Pol Agus AdriantoAnggota: Prof. Rubiyo, Erzaldi Rosman Djohan, Zainal Arifin Paliwang

3. Majelis Pertimbangan

Ketua: Dahnil Anzar SimanjuntakWakil Ketua: Mayjen TNI (Purn) Dendi SuryadiAnggota: Arief Rohman, Maneger Nasution, Bakhtiar Ahmad Sibarani, Dedi Mulyadi, Ahmad Dhani Prasetyo

4. Pengurus Harian

Ketua Umum: Sutia BudiSekjen: Rachmat Tri FahmiBendahara Umum: Andik Setiawan

Topik Menarik