Obrolan Anies, Pramono dan Rano Karno Sebelum Pendaftaran Cagub Jakarta

Obrolan Anies, Pramono dan Rano Karno Sebelum Pendaftaran Cagub Jakarta

Nasional | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 16:08
share

JAKARTA Anies Baswedan sempat terlibat obrolan dengan Pramono Anung dan Rano Karno sebelum keluar putusan PDI Perjuangan (PDIP) mencalonkan Pramono-Rano di Pilgub Jakarta. Nama Anies sebelumnya memang santer dikabarkan akan dicalonkan oleh PDIP di Pilgub Jakarta berpasangan dengan Rano Karno. 

Rencana pasangan Anies-Rano karno pada akhirnya tak terwujud. PDIP secara mengejutkan mencalonkan Pramono-Rano. Pasangan ini sudah mendaftar ke KPUD Jakarta hari ini, Rabu (28/8/2024).

Rano Karno lantas mengungkap obrolannya dengan Anies Baswedan dalam pertemuan pada Senin (26/8/2024) lalu. Rano tak menampik bahwa keduanya membicarakan tentang peluang untuk maju bersama di Pilkada Jakarta.

"Ngapain? Ngobrol, ngobrol saja tentang apa? Ya semua tentu tahu lah ada wacana bang Anies sama saya, kita ngobrol ‘Bang kalau kita jadi apa yang mesti kita lakukan?’ Normal-normal saja sebetulnya," ujar Rano di kantor KPUD DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Meski pada akhirnya dia dipasangkan oleh Pramono Anung, kata Rano pertemanannya dengan Anies akan terus berjalan dengan baik. "Artinya keputusannya tidak saya dengan atau Bang Anies sama saya. Tapi bukan berarti terus kita tidak jadi teman, Beliau sangat mensupport kok gitu aja," ujarnya.

Di sisi lain, Rano menceritakan sebetulnya pertemuan dengan Anies sudah lama direncanakan. Namun karena satu lain hal, pertemuan itu tak kunjung bisa terjadi.

"Cuma belum pernah dapet waktu untuk ketemu. waktu itu beliau bertanya, ‘Bang ada di mana?’ ‘Saya ada di BKN’, jadi temen-temen bisa tahu Beliau itu berkunjung bukan ke DPP partai tapi ke BKN, Badan Kebudayaan kebetulan gedungnya di belakang (DPP PDIP)," ucapnya.

Sementara itu, Pramono Anung juga mengungkap bahwa dirinya sempat ngobrol dengan Anies. Obrolan itu terjadi usai Anies menyambangi DPP PDIP pada Minggu 25 Agustus 2024.

 

"Sempat (ngobrol). Secara jujur, hari Minggu atau Sabtu, saya telepon Mas Anies. Yang nyambungin sebenarnya Ketua DPD, saya bilang, ‘Mas Anies, Mas bismillah, mudah-mudahan kita cocok’. Saya menyampaikan ke beliau," kata Pramono, Rabu (28/8/2024).

"Cocok dengan kita kan beliau datang ke DPD PDI perjuangan, boleh tanya kepada Mas Anies," ujarnya.

 

Topik Menarik