10 Destinasi Wisata Instagramable di Bogor, Nomor 8 Mirip Eropa

10 Destinasi Wisata Instagramable di Bogor, Nomor 8 Mirip Eropa

Gaya Hidup | sindonews | Selasa, 24 September 2024 - 19:40
share

Destinasi Wisata Instagramable di Bogor bisa menjadi salah satu cara untuk melepas penat selama beraktivitas. Kota ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, khususnya mereka yang tinggal di sekitar Bogor.

Bukan tanpa alasan, sebab Bogor dikenal bukan hanya sebagai Kota Hujan, tapi juga memiliki berbagai destinasi wisata dengan pemandangan yang indah dan asri. Selain itu, udara di kota ini juga dikenal sejuk.

Menariknya, Bogor juga menawarkan berbagai destinasi wisata yang terjangkau. Sehigga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya masuk untuk menikmati pemandangan atau hanya sekadar berswafoto.

Berikut destinasi wisata di Bogor yang Instagramable dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (24/9/2024).

10 Destinasi Wisata Instagramable di Bogor

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Instagramable di Bogor, Cocok untuk Nongkrong

1. Goa Agung Garunggang

Foto/Trekking Wisata Sentul

Goa Agung Garunggang merupakan salah satu destinasi wisata yang Instagramable di kawasan Bogor. Di sini Anda dapat melihat pemandangan bebatuan dan keindahan alam yang alami dan asri.

Meski membutuhkan dua jam perjalanan dari kota Bogor, tetapi Anda tidak perlu khawatir akan pemandangan yang ada. Mulai dari perbukitan, sawah, aliran sungai, hingga Goa Agung Garunggang yang dapat Anda gunakan sebagai latar tempat berswafoto.

Lokasi: Jalan Ptp Terusan, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

2. Curug Leuwi Hejo

Foto/Trekking Sentul Bogor

Curug Leuwi Hejo juga dikenal sebagai Curug Bengkok. Destinasi wisata yang terletak di kawasan Sukamakmur Bogor ini memiliki popularitas di kalangan para pecinta alam.

Ini karena pemandangannya yang sangat indah dengan air segar dan jernih. Destinasi wisata ini disebut-sebut sebagai versi kecil dari Green Canyon di Pangandaran.

Lokasi: Kampung Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Kota Bogor.

3. Jembatan Gantung Bukit Halimun

Foto/Sering Jalan

Jembatan ini memiliki panjang 100 meter yang menghubungkan dua bukit. Meski Jembatan Gantung Bukit Halimun memiliki ketinggian 60 meter di atas permukaan tanah, tetapi tidak menjadi hambatan para pengunjung untuk berswafoto bersama orang tercintanya.

Lokasi: Jalan Raya Gunung Salak Endah, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

4. Lembah Tepus

Foto/Kabar BUMN

Destinasi wisata Lembah Tepus menawarkan berbagai spot foto Instagramable bagi para pengunjung. Di sini terdapat kolam alami berundak dengan air jernih dan hawa pegunungan sejuk. Area ini termasuk kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Lokasi: Pasir Reungit, Gunung Sari, Kec. Pamijahan, Bogor.

5. Desa Wisata Malasari

Foto/Atourin

Bagi Anda yang ingin menikmati sejuknya pedesaan bersama orang tercinta, Desa Wisata Malasari menjadi jawabannya. Desa ini menyuguhkan pemandangan area persawahan di atas pegunungan.

Desa Wisata Malasari sangat cocok bagi Anda yang ingin mengabadikan momen berlibur berlatar belakang pemandangan alam dan jauh dari sibuknya perkotaan.

Lokasi: Jalan Karamat banteng RT. 003, RW. 012, Desa Malasari, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Bogor untuk Liburan Singkat Bareng Keluarga

6. Kebun Raya Cibodas

Foto/Traveloka

Kebun ini memiliki pemandangan memesona mulai dari padang rumput, pohon-pohon besar, tanaman langka hingga bunga sakura. Karena itu, banyak masyarakat di Bogor yang berkunjung untuk berlibur bersama orang tercinta.

Lokasi: Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Bogor.

7. Telaga Malimping

Foto/KSM Tour

Telaga Malimping menawarkan pemandangan hamparan air yang jernih. Meski letaknya di tengah-tengah hutan yang rimbun. Namun, keindahan alamnya masih cocok untuk berlibur bersama orang tercinta maupun dijadikan tempat berswafoto.

Lokasi: Jalan Telaga Malimping, Desa Lengis, Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

8. De Voyage Bogor

Foto/Traveloka

De Voyage Bogor sangat cocok bagi Anda yang ingin memiliki pengalaman liburan di Eropa. Destinasi ini menghadirkan miniatur-miniatur bangunan dan arsitektur landmark ala Eropa.

Lokasi: Nirwana Residence, Jalan Indigo Raya, Mulyaharja, Bogor Selatan.

9. Danau Quarry

Foto/Travelling Indonesia

Danau Quarry dulunya merupakan bekas pertambangan batu yang disulap menjadi destinasi wisata indah. Kawasan ini dikelola oleh warga sekitar kampung Nunggaherang.

Danau Quarry memiliki warna air yang hijau dan disertai tebing tinggi menambah keindahan danau yang berusia puluhan tahun ini. Namun, sayangnya danau ini tidak diperkenankan untuk pengunjung yang ingin berenang, karena memiliki kedalaman mencapai 30 meter.

Lokasi: Kampung Nunggaherang, Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

10. Little Venice Kota Bunga

Foto/Klook

Terakhir ada Little Venice kota bunga. Destinasi wisata ini menyuguhkan spot foto bak Kota Venice di Italia. Ketika berkunjung, Anda akan menjumpai replika bangunan dengan gaya khas Venesia. Terdapat juga replika menara Eiffel dan patung Merlion.

Lokasi: Jalan Hanjawar, Pacet, Batulawang, Cipanas, Cianjur Regency, Bogor.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Destinasi Wisata Ramah Anak di Bogor

Topik Menarik