Konser Bruno Mars Sukses Digelar di JIS, Sandiaga Catat Beberapa Perbaikan yang Diperlukan

Konser Bruno Mars Sukses Digelar di JIS, Sandiaga Catat Beberapa Perbaikan yang Diperlukan

Berita Utama | sindonews | Senin, 23 September 2024 - 02:15
share

Konser Bruno Mars yang berlangsung pada 13-14 September 2024 di Jakarta International Stadium (JIS) berhasil menarik perhatian penggemar, dengan semua tiket terjual habis. Antusiasme tinggi terlihat sejak penjualan tiket dibuka pada Juni 2024, menyambut baik kesuksesan acara tersebut.

Namun, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, mencatat sejumlah masalah yang perlu diperbaiki. Termasuk lokasi, aksesibilitas, dan lalu lintas di sekitar lokasi konser.

Beberapa hal tersebut banyak dikeluhkan oleh penonton konser di JIS. Sandiaga percaya bahwa meskipun konser ini diselenggarakan tanpa bantuan finansial dari pemerintah, dampaknya bagi sektor pariwisata Indonesia akan sangat signifikan.

"Bruno Mars sih luar biasa sukses ya kalau kita lihat secara tiga hari bisa sold out. Saya tapi tentunya ada catatan. Ada beberapa perbaikan," kata Sandiaga dalam The Weekly Brief With Sandi Uno secara online, Senin (23/9/2024).

Baca Juga: Bruno Mars Pamer Skill Gitar saat Konser di Jakarta

“Terutama mengenai venue, lalu lintas, aksesbilitas, movement orang-orang, dan ini akan terus kita tingkatkan,” sambungnya.

Meski begitu, Sandiaga mengaku yakin bahwa konse pelantun Talking to the Moon itu memberikan dampak yang luar biasa besar untuk Indonesia.

Padahal, konser dari musisi asal Amerika Serikat tersebut diselenggarakan tanpa menggunakan sedikit pun bantuan finansial dari pemerintah.

“Karena ini tanpa ada bantuan finansial dari Pemerintah. Hanya bantuan publikasi, promosi, fasilitas dan koordinasi. Jadi kita perlu lihat nih dampaknya seperti apa,” jelasnya.

Baca Juga: Konser Bruno Mars di Jakarta, Buka Penampilan dengan Single 24K Magic

Beberapa waktu lalu, Sandiaga juga sempat mengungkapkan, proses mendatangkan penyanyi 38 tahun tersebut cukup sulit dan panjang.

“Alhamdulillah kita mengucapkan syukur karena ini fight-nya cukup lama, on off, on off, dan kini on lagi langsung kita kunci,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Bruno Mars telah melangsungkan konsernya di sejumlah negara Asia seperti Singapura, Thailand hingga Jepang.

Menurut Sandiaga, pemilik nama asli Peter Gene Hernandez ini merupakan salah sayu penyanyi yang memiliki banyak penggemar termasuk di Tanah Air. Tak heran banyak masyarakat Indonesia yang tak sabar untuk bisa menyaksikan langsung konser tersebut di Indonesia.

Baca Juga: Bruno Mars Konser 3 Hari di Indonesia, Sandiaga Uno: Kita Bisa Saingi Taylor Swift di Singapura

Topik Menarik